Setelah lama dinantikan, smartphone berlayar ganda dengan teknologi E-ink, Yotaphone 3 akhirnya resmi diumumkan ke publik. Di debutnya, Yotaphone 3 akan tiba dalam dua varian namun sayang perusahaan belum membeberkan dengan gamblang spesifikasi keduanya. Tapi, yang terpenting dengan adanya pengumuman ini, maka tidak ada lagi tanda tanya di luar sana.

YotaPhone 3 bakal ditawarkan dalam varian 64GB dan 128GB, untuk varian pertama sudah diketahui harganya di kisaran $350. Sedangkan untuk varian 128GB tak akan kurang dari $450 meski untuk saat ini tanggal peluncurannya masih ditutupi oleh YotaPhone. Kabar baiknya, ponsel masih akan menyuguhkan skema layar ganda, satu layar warna di bagian depan dan satu layar e-ink hemat daya yang mampu tetap bekerja kendati baterai sudah dalam kondisi kritis.

Kabar kepastian soal generasi ketiga dari smartphone YotaPhone yang unik meluncur dari direktur umum BaoliYota Technologi dalam ajang China-Russia expo akhir pekan lalu. Setelah ini seharusnya akan ada rincian resmi terkait spesifikasi, desain dan juga fitur yang disajikan oleh perangkat. Menurut laporan tak resmi, YotaPhone 3 disebutkan bakal tersedia di Rusia yang merupakan markas YotaPhone pada bulan September mendatang.

yotaphone_3

YotaPhone 3 telah menghiasi headline berbagai media sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan pengembangannya disebut telah dimulai pada tahun 2015 silam dan sejumlah rumor ikut memanaskan situasi dengan menyebut peresmiannya akan terealisasi di tahun 2016. Tapi kabar soal smartphone asal Rusia itu perlahan meredup sampai akhirnya pada bulan Maret 2017 muncul kabar di akun Instagram YotaPhone yang mengklaim ponsel bersangkutan masih sedang digarap di dapur mereka. Rumor pun kembali memanas.

Untuk mewujudkan punggawanya ini, YotaPhone disebut menggandeng pabrikan perangkat Tiongkok, ZTE dengan kapasitas produksi direncanakan sebanyak 100 ribu unit. Kini, dengan kepastian ini kita tinggal menunggu tanggal rilis dan juga rincian spesifikasi perangkat.

Sumber berita PhoneArenaTheVerge, gambar header ilustrasi YotaPhone 2.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.