1. Startup

Yotomo Dukung SEA Games, Terbitkan 44 Badges Khusus

Aplikasi mobile berbasis lokasi, Yotomo, bekerja sama dengan Samsung -- sebagai salah satu sponsor resmi SEA Games -- menerbitkan 44 badges khusus yang berkaitan dengan SEA Games 2011. Badges tersebut mencerminkan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di event kali ini -- yang diadakan di Jakarta dan Palembang. Untuk memeriahkan "kompetisi" meng-unlock badges ini, tiga pengumpul badges tercepat akan memperoleh hadiah handset Samsung Galaxy SII.

Anda yang ingin mengetahui lebih banyak soal badges khusus SEA Games dapat melihat daftarnya di sini. Sementara itu pihak Yotomo juga memberikan informasi bagaimana cara meng-unlock badges. Pengguna Yotomo yang ingin meng-unlock-nya harus berada di venue tempat olahraga yang dilangsungkan plus ada waktu-waktu tertentu untuk bisa meng-unlock-nya, di mana publikasi waktunya diberitahukan sehari sebelumnya. Badges akan kadaluwarsa manakala cabang olahraganya selesai dipertandingkan.

Yotomo adalah aplikasi berbasis lokasi yang menggunakan foursquare selaku basis, sambil menawarkan deals yang berkaitan dengan lokasi. Hingga saat ini, Yotomo baru tersedia untuk platform BlackBerry, di mana dijanjikan akan hadir pula untuk platform iOS. Agak ironis bahwa hadiah yang dijanjikan oleh Yotomo, dalam bentuk ponsel Android sebagai bagian kerjasama dengan Samsung, tidak memungkinkan pengguna Yotomo untuk terus melanjutkan penggunaan layanannya mengingat belum akan ada aplikasi Yotomo untuk Android dalam waktu dekat. Sebagai informasi, nampaknya berkaitan dengan kerjasama dengan Samsung, Yotomo akhirnya meluncurkan versi aplikasinya untuk platform Android dan dapat diunduh di lamannya di Android Market.

Dalam perkembangannya, Yotomo didukung oleh salah satu pengembang aplikasi mobile terkemuka di Indonesia, Better-B. Sementara ini untuk aplikasi berbasis lokasi dan deals -- baik di sisi jumlah pengguna maupun deals -- Yotomo masih ketinggalan ketimbang Bouncity. Belum ada data pengguna Yotomo yang masih aktif yang dipublikasi, tetapi rata-rata ada sekitar 400-500 unlock untuk setiap badges. Berikut adalah contoh badges yang bisa di-unlock para pengguna Yotomo selama SEA Games 2011:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again