1. Startup

Zane Adam: Cloud Membantu Startup Membangun Bisnis Mereka

Zane Adam menjadi keynote speaker keempat yang dihadirkan dalam SparxUp 2012. Senior Director Microsoft untuk Cloud and Platform Strategy ini menghadirkan tema “Cloud OS and The Modern Datacenter”.

Menurut Zane Adam, cloud computing terutama Platform as a Service (PaaS) bisa membantu startup untuk mengembangkan bisnis mereka. Startup yang biasanya mempunyai modal terbatas, dapat menggunakan layanan PaaS sesuai dengan kebutuhan mereka sehingga bisa ditekan dari segi biaya sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Penggunaan cloud computing yang relatif mudah juga membantu startup dari sisi teknologi. Startup bisa membangun teknologi apa dan bahasa pemograman apa pun untuk aplikasi mereka. Cloud computing OS seperti Microsoft Azure membantu agar aplikasi tersebut bisa digunakan oleh pengguna apa pun platform yang mereka gunakan.

Ketika bisnis startup tersebut berkembang, layanan cloud computing juga membantu startup mengembangkan infrastruktur tersebut sesuai dengan perkembangan kebutuhan. Dengan cloud computing, startup relatif tidak perlu memikirkan kebutuhan infrastruktur untuk aplikasi mereka.

Masalah yang sering kali dipermasalahkan mengenai cloud computing adalah masalah keamanan. Untuk yang satu ini, Zane menyarankan startup untuk memilih penyedia layanan cloud computing yang tepat. Penyedia layanan cloud computing yang berpengalaman dan profesional memiliki kemampuan untuk menjaga keamanan dan kehandalan layanan yang mereka sediakan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again