Categories

Gadget

ZenBeam E1, Proyektor Mungil Racikan Asus Ini Bisa Dimasukan Dalam Saku

Selain dapat dipadukan dengan perangkat PC, smartphone dan Chromecast, ia juga dapat difungsikan sebagai powerbank

Oki Rosgani - 28 June 2016

Bagi mereka yang sering melakukan presentasi, proyektor merupakan perangkat wajib yang harus selalu ada, sayangnya, kebanyakan proyektor yang hadir di pasaran saat ini memiliki ukuran yang besar dan harus selalu terhubung ke sumber listrik ketika digunakan. Ini menjadikannya perangkat yang tidak cukup ringkas untuk dibawa bepergian.

Karena itu, beberapa perusahaan telah membuat sejumlah produk proyektor berdimensi mungil agar mudah dan ringkas untuk dibawa-bawa, salah satunya adalah Asus.

Perusahaan elektronik asal Taiwan ini baru saja memperkenalkan perangkat proyektor mini bernama Asus ZenBeam E1, perangkat proyektor ini berukuran sangat mungil hingga bisa dimasukan ke dalam saku.

Dengan body berdimensi 83 x 29 x 110 mm dan bobot yang hanya 307 gram saja, ZenBeam E1 mampu memproyeksikan gambar WVGA berukuran 120 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel dan memiliki kekuatan penerangan hingga 150 lumens.

Yang membuatnya menarik, ia tidak hanya ringkas namun juga memiliki kemampuan untuk dapat dihubungkan dengan sejumlah gadget seperti PC,smartphone dan juga Chromecast. Ini dimungkinkan karena pihak Asus telah membekalinya dengan port HDMI/MHL yang kompatibel dengan sejumlah perangkat-perangkat tadi.

Tidak hanya itu, dengan baterai 6,000 mAh yang dimilikinya, Asus ZenBeam E1 dapat digunakan sebagai proyektor yang bisa beroperasi selama 5 jam, ia juga dapat difungsikan sebagai perangkat powerbank untuk mengisi ulang baterai tablet, kamera digital atau yang lainnya.

Belum ada kabar, kapan perangkat proyektor mungil racikan Asus ini akan mulai tersedia di pasaran, namun dari informasi yang kami rangkum melalui situs GSMArena disebutkan bahwa perangkat Asus ZenBeam E1 ini telah dibanderol dengan harga $249 atau setara dengan Rp. 3,3 juta-an perunitnya.

Anda tertarik untuk memilikinya?

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Asus

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter