Categories

Gadget

Wireless Charger Zens Liberty Siap Mengakomodasi Dua Perangkat Sekaligus

Paling mendekati Apple AirPower yang batal dirilis

Glenn Kaonang - 26 August 2019

Apple boleh batal merilis AirPower, namun itu bukan berarti impian akan sebuah wireless charger pamungkas harus dilupakan begitu saja. Produsen aksesori asal Belanda, Zens, baru saja menyingkap wireless charger inovatif yang kapabilitasnya paling mendekati AirPower.

Dinamai Zens Liberty, perangkat ini mengemas 16 charging coil yang tersusun secara rapi, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di bawah. Berkat jumlah coil yang begitu banyak (jauh melebihi wireless charger pada umumnya), Liberty pun sanggup mengisi ulang dua perangkat sekaligus secara wireless, dengan output total sebesar 30 W (2 x 15 W).

Andai pengguna tak perlu mengisi ulang dua perangkat sekaligus, 16 coil yang diusung Liberty ini masih bisa memberikan manfaat lainnya: kita tak harus meletakkan perangkat yang hendak di-charge di titik yang spesifik, seperti kasusnya pada wireless charger lain. Sekali lagi ini dimungkinkan berkat deretan coil yang hampir meng-cover seluruh permukaan charging pad.

AirPower di sisi lain sempat dirumorkan mengemas sekitar 21 – 24 charging coil, namun ternyata Apple tidak berhasil memikirkan cara untuk mengeliminasi panas berlebih yang dihasilkan deretan coil tersebut. Zens sebaliknya mengambil rute yang lebih aman, dan konsumen Liberty sebenarnya masih bisa mengisi ulang perangkat ketiga jika mau, meski yang ketiga ini bukanlah secara wireless.

Ya, perangkat ketiga ini bisa di-charge via sambungan USB yang tertanam di ujung kanan atas Liberty, yang menawarkan arus sebesar 2,4 A. Liberty sendiri menerima suplai daya dari adaptor USB-C berdaya 45 W yang termasuk dalam paket penjualannya.

Zens Liberty rencananya bakal dipasarkan mulai November mendatang dengan harga $140. Zens juga berniat menawarkan edisi terbatas Liberty dengan permukaan berbahan kaca seharga $180 sehingga konsumen dapat melihat 16 charging coil-nya bekerja bersamaan.

Sumber: MacRumors dan Zens.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter