6 February 2017

by Bambang Winarso

ZTE Blade A2 Plus Meluncur di India dengan Harga Rp 2,3 juta-an

ZTE Blade A2 Plus hadir dengan bentang layar 5,5 inci, kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP

ZTE baru saja meluncurkan ponsel barunya, ZTE Blade A2 Plus di India. Ponsel ini sendiri dirancang untuk kebutuhan kelas menengah, tetapi dengan beberapa fitur yang membuatnya menarik yang tak kalah dengan ponsel papan atas.

ZTE Blade A2 Plus hadir dengan bentang layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Perangkat ini memiliki dua slot kartu SIM berukuran nano, kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan dengan resolusi 8MP.

Untuk urusan prosesor, Blade A2 Plus dipersenjatai dengan MTK6750T yang didukung dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 32GB. Jika pengguna hanya menggunakan satu kartu SIM, maka slot kedua dapat digunakan sebagai tempat untuk memori eksternal. Kelengkapan lainnya antara lain meliputi koneksi Bluetooth 4.0, audio jack 3.5mm, sebuah port micro USB, dan baterai berkapasitas besar yaitu 5.000mAh.

Salah satu fitur menarik yang terdapat pada Blade A2 Plus adalah sebuah pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang perangkat. Pemindai ini dapat ditekan dan tidak hanya memiliki fungsi untuk membuka kunci ponsel. Saat ditekan dan ditahan, pemindai akan beralih fungsi menjadi sebuah senter.

Fungsi lain juga dapat dilakukan oleh pemindai sidik jari ini. Jika ditekan sekali, perangkat akan mengambil screenshot, dan jika ditekan dua kali, maka perangkat akan mengambil foto melalui kamera. Selain itu, saat perangkat sedang digunakan, maka pengguna cukup menggulir pemindai ke arah bawah untuk membuka notifikasi, sedangkan jika digulir ke atas, akan muncul aplikasi yang baru saja digunakan.

Di India, ponsel yang menggunakan sistem operasi MiFavor 3.5 yang berbasis Android Marshmallow ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,3 juta.

Sumber berita Gizchina danΒ Flipkart.