28 February 2017

by Bambang Winarso

Smartphone Android Murah ZTE Blade V8 Lite Dipamerkan di MWC 2017

ZTE Blade V8 Lite bakal diluncurkan pertama kali di Jerman dan Spanyol

ZTE ikut dalam gelombang peresmian perangkat-perangkat baru di ajang MWC 2017 yang digelar di Barcelona. Pabrikan asal Tiongkok menghadirkan beberapa perangkat yang cukup menarik perhatian, salah satunya adalah ponsel murah Blade V8 Lite.

Mengemban misi bertempur di segmen entry level, ZTE berupaya meracik Blade V8 Lite sebaik mungkin tapi tak melupakan misinya menghadirkan sebuah perangkat yang terjangkau oleh kantong kebanyakan konsumen. Ponsel dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini menampilkan visual apik melalui penampang layar seluas 5 inci dengan kejernihan HD (729 x 1280 piksel). Dan demi memberikan kinerja terbaik, ZTE membenamkan chipset MediaTek 6750 yang mengemas prosesor delapan inti bersama RAM 2GB dan memori seluas 16GB. ZTE juga melengkapi perangkat dengan slot microSD jika kapasitas itu dirasa masih kurang.

Tak ketinggalan, ZTE juga melengkapi ponsel Android murahnya dengan sepasang kamera yang disematkan di bagian belakang dan depan. Kamera belakang mempunyai resolusi 8MP beserta dukungan LED flash dan sejumlah fitur kamera bawaan. Kemudian di depan terdapat kamera 5MP untuk urusan selfie dan panggilan video. Kombinasi ini memang tak terlampau istimewa, tapi untuk kelas entry level, konfigurasi ini dirasa sebagai salah satu penawaran terbaik.

Di balik cover belakang Blade V8 Lite bersemayam komponen baterai seluas 2.500mAh serta pemindai sidik jari yang disematkan tepat di bagian terluar. ZTE berencana memasarkan Blade V8 Lite ke Jerman dan Spanyol terlebih dahulu, baru setelah itu menyambangi Asia Pasifik dan Eropa. Sayang harga jual perangkat sampai saat ini masih belum terungkap.

Sumber berita ZTE.