Categories

Gadget

ZTE Overture 2, Smartphone Android Lollipop 4G yang Dibanderol Hanya $49

Bambang Winarso - 1 June 2015

Harga bagi kebanyakan orang di negara-negara berkembang adalah pertimbangan teratas ketika hendak memilih produk, termasuk saat membeli smartphone. Sehingga banyak vendor dunia yang menargetkan pasar tersebut untuk mengeruk keuntungan dengan meluncurkan perangkat murahnya.

Tapi ada yang menarik di situs operator Cricket Wireless baru-baru ini, sebuah perangkat buatan ZTE bernama Overture 2 terpajang di sana. Bukan soal kehebatan desain atau fitur kelas atasnya, tapi karena harga yang dipatok jauh lebih murah dari operator lainnya. Bahkan disebut sebagai yang termurah. Yap, ZTE Overture 2 dilabeli $49, plus menawarkan beberapa keunggulan yang menempatkannya sebagai perangkat murah tapi menjanjikan banyak kemampuan menarik.

Hal menarik pertama, ia sudah dijejali dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop sehingga menjadi smartphone Lollipop termurah di pasar Amerika Serikat. Berikutnya ponsel ini juga sudah dibekali dukungan teknologi 4G LTE, fitur data yang menjanjikan kecepatan terbaik saat ini.

Info Menarik:Uber Kini Layani Kota Bandung

Tampak luar, ZTE Overture 2 dikemas dalam balutan layar FWVGA selebar 4,5 inci ditemani dual kamera 5MP dan sensor VGA di bagian depan. Beranjak ke jeroan, perangkat ditenagai prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang sudah cukup baik. Kemudian ditopang oleh RAM 1GB dan memori internal 8GB dengan tambahan slot untuk menempatkan memori eksternal hingga seluas 32GB.

Teknologi cukup menarik bernama Dragontrail Glass disematkan di layar perangkat, lapisan ini diklaim mampu menangkis goresan objek kasar dan tajam di bagian layar akibat dari pemakaian sehari-hari.

Pengguna juga dimanjakan dengan ketersediaan teknologi audi dari Dolby Digital Plus yang menjanjikan kualitas suara untuk berbagai keperluan hiburan seperti mendengarkan musik, menonton film atau bermain game.

Sayangnya ZTE Overture 2 ini hanya ditawarkan dengan sistem kontrak dengan Cricket Wireless untuk kawasan Amerika Serikat.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Cricketwireless.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter