Bukalapak Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Sekaligus di Bulan Juli Ini

Bukalapak Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Sekaligus di Bulan Juli Ini

Jakarta, 21 Juli 2016 ‘ Bukalapak sabet dua penghargaan bergensi sekaligus di bulan Juli 2016. Pada hari Kamis 21 Juli 2016, Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jambi. Sementrara itu, Pada hari Jumat, 15 Juli 2016, bertempat di Singapura, Bukalapak memenangkan The Loyalty and Engagement Awards 2016 kategori The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics dan The Best Use of Mobile.

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya ini diserahkan bertepatan dengan Hari Koperasi ke-69. Tanda Kehormatan ini merupakan penghargaan negara yang diberikan oleh Presiden atas jasa dan darma bakti seseorang kepada bangsa dan negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Achmad Zaky dianggap telah berperan secara aktif memajukan perekonomian pelaku UKM melalui online marketplace dengan memanfaatkan teknologi internet untuk memperluas pangsa pasar UKM serta memanfaatkan platform Bukalapak yang telah dirintisnya sehingga berdampak tinggi terhadap masyarakat (high impact).

Di samping itu, penghargaan The Loyalty and Engagement Awards yang telah dilansir oleh Marketing Magazine Singapore ini memberikan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan strategi marketing terbaik se-Asia Tenggara.

Keseimbangan Tujuan Bisnis dan Memberikan Dampak bagi Masyarakat

Dua penghargaan dari ajang yang berbeda baik internasional maupun nasional ini telah menunjukkan bahwa Bukalapak telah berhasil menjalankan perusahaan secara baik sehingga mendapatkan penghargaan prestisius di manca negara dan juga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat perusahaan ini baru berdiri 6 tahun, dan dengan jumlah UKM yang hampir mencapai 1 juta yang terdaftar di Bukalapak, penghargaan ini memperkuat posisi Bukalapak sebagai marketplace yang berperan aktif dalam pertumbuhan e-commerce nasional dengan memberdayakan UKM.

Demi mencapai percepatan kemajuan para UKM di Indonesia, Bukalapak juga telah bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk membantu 100.000 UKM go online. Bukalapak melakukan pendampingan pemasaran online, fasilitasi hak cipta, dukungan finansial, pengembangan talent, serta pembinaan pengembangan produk kreatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. Dengan komunitas Bukalapak sebanyak 40 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, Bukalapak optimis bahwa pemberdayaan UKM akan semakin bertumbuh pesat.

Tentang Bukalapak

Bukalapak merupakan pasar online terbesar di Indonesia. Bukalapak adalah sarana jual beli online dari konsumen ke konsumen (C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui aplikasi mobile dan website. Saat ini Bukalapak memiliki anggota komunitas yang tersebar di lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Evi Andarini | Public Relations Manager Bukalapak |evi.andarini@bukalapak.com
Raisa Oktovera | Ogilvy Public Relations | Tel: (62-21) 2924 3000|E-mail: raisa.oktovera@ogilvy.com

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again