Categories

CAR Life Insurance Gandeng Cermati Protect Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Perluas Pasar Digital

DailySocial Newswire - 20 April 2021

PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR Life Insurance) bekerjasama dengan marketplace produk keuangan Cermati.com melalui Cermati Protect memasarkan asuransi kesehatan secara digital. Kerjasama ini merupakan kerjasama strategis dengan tujuan mendorong peningkatan inklusi keuangan oleh pemerintah melalui penyediaan kemudahan akses mendapatkan asuransi kesehatan secara online, cepat dan aman di era pandemi Covid-19 saat ini.

CAR Life Insurance merupakan perusahaan asuransi terpercaya yang telah hadir melayani dan melindungi masyarakat sejak tahun 1975. Kini produk asuransi kesehatan Central Asia Prevensia Care dan Premium Health Protection dari CAR Life Insurance telah tersedia bersama Cermati Protect.

Juanri selaku Vice President of Insurance di Cermati Protect mengatakan “Kami menyadari pentingnya masyarakat mendapatkan kemudahan akses, informasi dan edukasi tentang asuransi. Seperti halnya, mengetahui manfaat asuransi kesehatan dan cara membeli asuransi sudah dapat dilakukan dengan sangat mudah secara online melalui Cermati”.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan semua orang akan semakin mudah mengakses, memiliki dan merasakan manfaat dari produk asuransi kesehatan. Di era pandemi Covid-19 ini, kepentingan kesehatan keluarga makin diutamakan. Oleh sebab itu, kita harus menjaga kesehatan dengan baik, menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa miliki asuransi kesehatan sebagai perlindungan diri dan keluarga dari risiko finansial ketika musibah datang tanpa diketahui,” ujar Juanri.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai, masyarakat tentu sadar bahwa biaya berobat tidaklah murah dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dilansir dari data World Health Organization (WHO), mengungkapkan bahwa lebih dari 800 juta orang menghabiskan minimal 10 persen dari budget sehari-harinya untuk biaya kesehatan.

Di sinilah peran asuransi kesehatan memberikan manfaat baik yang dapat melindungi diri dan keluarga dari risiko finansial ketika musibah datang. Daripada kita menguras tabungan atau berhutang untuk membayar biaya kesehatan, alangkah baiknya jika kita sudah memiliki asuransi yang dapat menanggung biaya tak terduga tersebut.

Menariknya lagi, produk asuransi kesehatan Premium Health Protection yang baru diluncurkan bersama Cermati Protect ini memiliki fitur pengembalian premi 100% walaupun nasabah sudah pernah melakukan klaim. Dengan adanya fitur tersebut, boleh dikatakan bahwa nasabah dapat memiliki perlindungan kesehatan secara cuma-cuma tanpa membebani keuangan keluarga secara jangka panjang.

Freddy Thamrin, Direktur Utama CAR Life Insurance menambahkan saat pandemi Covid-19 ini memang banyak perubahan yang terjadi. Dimana semua mengarah ke arah digitalisasi demi meminimalkan kontak fisik dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Sehingga bekerja, sekolah, hingga kegiatan jual beli dilakukan secara online.

“Hal ini juga yang membuat kami sadar bahwa penjualan asuransi pun harus didukung secara digital. Cermati Protect menjadi partner kami untuk semakin meningkatkan edukasi masyarakat terkait asuransi dan tentunya memperluas kesempatan masyarakat memiliki asuransi secara online” ujar Freddy.

Produk – produk asuransi kesehatan dari CAR Life Insurance yang dapat dibeli melalui Cermati.com yaitu:

  • Central Asia Prevensia Care adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan penggantian biaya kamar rawat inap, pembedahan, rawat jalan karena kecelakaan dan santunan meninggal dunia. Keunggulan yang bisa didapatkan yaitu asuransi akan menanggung biaya penggantian sebelum dan sesudah rawat inap, serta penggantian biaya kamar rawat inap hingga Rp1 juta per hari yang tetap dapat diklaim walaupun sudah memiliki BPJS kesehatan atau asuransi lainnya.
  • Premium Health Protection adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat beragam diantaranya santunan rawat inap rumah sakit, santunan pembedahan hingga santunan meninggal dunia akibat sakit maupun kecelakaan. Dengan keunggulan produk yaitu premi tetap selama 10 tahun, dan pada akhir tahun ke-10 premi yang sudah dibayarkan akan kembali 100% walaupun sudah berulang kali mendapatkan pembayaran klaim.

“Kami yakin kerjasama ini dapat membantu masyarakat memiliki perlindungan ekstra yaitu perlindungan kesehatan dan juga tentunya perlindungan risiko finansial yang kini semakin mudah didapatkan, bahkan hanya dalam genggaman” tutup Freddy.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.