Categories

East Ventures Menyambut Italo Gani sebagai Venture Partner Baru untuk Mempercepat Pertumbuhan Ekosistem Digital

DailySocial Newswire - 28 June 2021

East Ventures, perusahaan venture capital yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) yang telah mendukung lebih dari 190 perusahaan di Asia Tenggara dan pelopor modal ventura di Indonesia, mengumumkan pengangkatan Italo Gani sebagai Venture Partner.

Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner East Ventures, menyambut bergabungnya Italo Gani ke dalam tim East Ventures.

“Italo sudah terlibat dalam komunitas startup sejak awal terbentuknya ekosistem startup Indonesia, kita mengenalnya dengan baik. Pengetahuan dan pengalamannya akan membantu generasi founders selanjutnya untuk menghindari kesalahan dan potensi jebakan. Kami senang bahwa kami dapat bekerja sama dengan Italo,” kata Wilson.

Italo adalah pelaku startup kawakan (startup veteran) dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Dia memulai karir wirausahanya pada tahun 1998 dan telah mengembangkan banyak startup teknologi di Indonesia sejak saat itu, seperti ADSKOM, InboundID, dan masih banyak lagi. Selain itu, Italo juga berperan sebagai penasihat strategis untuk Nodeflux, startup teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) dari Jakarta. ADSKOM dan Nodeflux kemudian diivestasi oleh East Ventures. Pada 2019, Italo memprakarsai Impactto.io, platform pembangun startup di Jakarta. Dia menjabat sebagai Managing Partner di Impactto.io dan telah membantu sekitar 40 startup teknologi.

Selain memperbanyak dukungannya di startup teknologi, Italo juga aktif mendukung banyak inisiatif pemerintah, termasuk NextICorn (sejak 2017) dan Startup Studio Indonesia (sejak 2020) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Italo berkontribusi dalam mempercepat pertumbuhan bisnis startup dengan menjabat sebagai dewan kurator Startup Studio Indonesia serta pendiri dan anggota dewan NextICorn Foundation.

Italo bergabung ke tim East Ventures membawa beragam keahlian dalam mengelola startup teknologi dan jaringan bisnis yang luas demi mewujudkan ambisinya untuk membangun ekosistem startup Indonesia.

“Semenjak saya mengenal Willson pada tahun 2009, ia tidak pernah goyah dari misinya untuk membangun ekosistem startup di Indonesia. Itulah visi yang saya bagikan dengan dia dan tim East Ventures. Saya senang bergabung dengan tim East Ventures, bersama-sama mewujudkan komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia,” kata Italo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.