HP Membantu Brand Masuk ke Pasar Personalisasi

HP Membantu Brand Masuk ke Pasar Personalisasi

HP Graphics Solutions memperkenalkan suatu kerangka personalisasi untuk brand agar mampu
mempercepat pertumbuhan bisnis dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan.

PALO ALTO, Calif., 16 Januari 2019 –HP meluncurkan kerangka kerja, The Personalization Pinwheel, untuk
membantu pemilik Brand memasuki pasar personalisasi yang sedang berkembang. Dengan informasi yang
diperoleh dari 45 juta lebih hasil percakapan di media sosial di seluruh dunia, kerangka kerja ini menyoroti
apa yang memotivasi konsumen untuk melakukan personalisasi – mulai dari album foto, sampul majalah,
hingga barang-barang konsumsi dalam kemasan – dan sekarang, bagaimana Brand dapat memanfaatkan
motivasi tersebut.

“Personalisasi dapat menjadi sangat berpengaruh untuk menciptakan pengalaman konsumen yang lebih
baik. Personalisasi juga dapat meningkatkan loyalitas konsumen dan interaksi Brand dengan
konsumennya. Hal ini sekaligus mempercepat pertumbuhan bisnis dan penetrasi ke pasar (speed to
market),” ujar Global Head of Brand Innovation Hp Inc, Nancy Janes. “Kemampuan pencetakan digital HP
mampu mengubah cara konsumen terhubung dengan Brand melalui kemasan dan produk-produk yang
dipersonalisasi.”

“Menurut kami, personalisasi bermakna lebih dari sekedar penyesuaian atau tampilan produk,” kata Chief
Fulfillment Officer Zazzle, Charles Ohiaeri. “Personalisasi merupakan bagaimana kita dapat dengan cerdas
mengkurasi dan menciptakan pengalaman bagi semua pihak yang terlibat di dalam komunitas kita – baik
itu produsen, perancang, dan konsumen. Solusi pencetakan digital HP membuat kami mampu melayani
konsumen dengan cara yang sebelumnya tidak pernah kami lakukan.”

Hasil riset HP mengungkapkan keuntungan-keuntungan pencetakan digital dari Persoanlization Pinwheel:
▪ Identifikasi Sidik Jari: Meningkatkan penguasaan pasar melalui kolektabilitas produk-produk unik.
▪ Tunjukkan Jati Dirimu: Meningkatkan interaksi dengan mempersonalisasikan produk sesuai dengan
tradisi dan nilai.
▪ Biarkanlah/Lepaskanlah: Lebih dekat dengan kaum milenial dan Gen Z dengan menarasikan
pengalaman konsumen secara individu
▪ Memanjakan Diri: Memungkinkan konsumen untuk mendapatkan pengalaman dengan preferensi
unik mereka
▪ Memperat Ikatan: Meningkatkan penetrasi dengan cara pemberian hadiah dan bekerjasama
denagn e-commerce dengan produk-produk yang telah dipersonalisasi
▪ Materialisme dengan kesadaran: kemungkinan untuk mempromosikan nilai dan tujuan, dengan
cara memungkinkan konsumen untuk mengekspresikan suara mereka terkait isu sosial dan
lingkungan.

Untuk mengetahui lebih detil tentang bagaimana HP membantu brand menggunakan kekuatan personalisasi dengan solusi-solusi dari HP SmartStream Designer for Designers (D4D), silakan klik disini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again