Jaringan Baru 42 Mbps Indosat

Jaringan Baru 42 Mbps Indosat

Layanan Data Lebih Cepat & Stabil untuk Masyarakat Lombok

Lombok, 23 April 2015 ‘ Indosat hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps di Kota Lombok dan sekitarnya. Jaringan baru ini memberikan kapasitas dan kualitas jaringan yang jauh lebih baik sehingga memungkinkan masyarakat Lombok merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan, khususnya layanan data Indosat, dengan lebih cepat dan stabil.

Jaringan Baru 42 Mbps merupakan hasil dari program Modernisasi Jaringan Indosat yang dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia . Lebih lanjut modernisasi jaringan ini akan dilanjutkan ke tahap berikutnya di beberapa kota lainnya di wilayah Jawa dimana sebagian besar kota-kota di Jawa tersebut ditargetkan selesai sebelum Lebaran 2015.

Program Modernisasi Jaringan mengimplementasikan teknologi U900 dan DC-HSPA+ yang menghasilkan kecepatan akses data hingga 42 Mbps khususnya untuk layanan data dengan kualitas sinyal yang lebih baik, secara indoor maupun outdoor coverage. Pada jaringan baru ini, Indosat juga sudah mengaplikasikan fitur HD Voice yang memberikan kualitas suara jauh lebih jernih.

Modernisasi Jaringan menjadi program dan fokus utama kami selama 2 tahun terakhir, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan. Tujuan utamanya adalah memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menggunakan layanan Indosat, serta dalam rangka memperkokoh posisi kami menjadi pemimpin pasar untuk layanan data di Indonesia. Ini sejalan dengan tren kebutuhan masyarakat yang tinggi untuk layanan data, demikian disampaikan Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat di sela-sela diskusi dengan media.

Untuk dapat menikmati Jaringan Baru ini, Indosat telah menghadirkan berbagai paket layanan seperti produk Mentari Super Data 3GB, Kartu Perdana IM3 Pinternet yang memberikan Langsung Gratis Internetan Hingga 1 GB Sebulan serta Internet.org yang diluncurkan Indosat bersama Facebook, sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses internet tersedia bagi dua per tiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet. Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia. Internet Tanpa Pulsa untuk Semua sejalan dengan misi dari program CSR Indosat untuk memberikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia.

Drive Test Jaringan Baru Capai 18.8 Mbps

Untuk membuktikan kualitas Jaringan Baru Indosat 42 Mbps di Lombok, Indosat melakukan uji jaringan (drive test) di kota Mataram, dimana dilakukan berbagai aktifitas dunia maya seperti browsing, upload file, dan melihat HD video serta live streaming. Dalam kegiatan drive test tersebut menunjukkan hasil kecepatan maksimal download mencapai 18,8 Mbps dengan rata-rata 8,3 Mbps. Sementara itu, kecepatan upload maksimal mencapai 5,5 Mbps dengan rata-rata 2,5 Mbps. Live streaming Youtube kualitas HD berhasil dilakukan sepanjang drive test tanpa adanya buffering.

Pengujian kualitas suara juga dilakukan saat drive test dengan mencoba fitur HD Voice yang dapat dinikmati sepanjang perjalanan. Fitur HD Voice memungkinkan pelanggan Indosat mendapatkan pengalaman menikmati kualitas layanan suara yang lebih jernih, jelas dan seolah tanpa jarak saat melakukan panggilan dengan memanfaatkan layanan Indosat.

Fitur Voice HD sendiri merupakan fitur untuk meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih, dengan mengaktifkan AMR WB (Adaptive Multi Rate Wideband) yang memungkinan penggunaan frekuensi untuk aplikasi voice dari maksimum 3400 Hz menjadi dua kali lipat yaitu 7000 Hz. Fitur dengan didukung perangkat berteknologi canggih ini mampu meningkatkan kualitas suara yang sangat jernih melalui jalur frekuensi yang lebih tinggi.

Fitur HD Voice dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat, selama pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat, serta menggunakan handset yang telah mendukung fitur HD Voice, baik handset dari pembuat panggilan maupun penerima panggilan. Hampir sebagian besar smartphone yang diluncurkan sejak kuartal 3 tahun 2012 lalu telah mendukung fitur HD Voice ini.

Kualitas suara di jaringan Indosat juga dilakukan melalui pengujian kualitas suara (voice) dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Score) yang menunjukkan bahwa 70% area yang diukur berada pada tingkat excellent (maksimum skor dimana nilai MOS 4-5) dan 28% area lainnya menunjukkan hasil baik dengan nilai 3-4. Rentang penilaian metode pengukuran MOS sendiri adalah 1-5, dimana angka 5 menunjukkan hasil excellent. Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas suara layanan Indosat berada pada tingkat superior (terbaik) dibandingkan dengan yang lain.

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di akhir tahun 2014, perusahaan memiliki 63,2 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Public Relations Division

PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-30442614
Fax : 62-21-30003754
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : www.indosat.com

Tentang Ooredoo

Ooredoo, adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Sebagai perusahaan yang fokus bagi komunitas, Ooredoo, memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya akan dapat menstimulasi pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai kemampuan terbaiknya melalui penyediaan layanan komunikasi yang bermanfaat. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia. Perusahaan meraih penghargaan The World Communication Awards 2013 untuk kategori Best Mobile Operator of the Year.

Perusahaan melaporkan pendapatan usaha sebesar US$ 9,1 milyar di tahun 2014 dan memiliki lebih dari 107 juta pelanggan global per 31 Desember 2014. Saham Ooredoo telah tercatat di Bursa Qatar dan Bursa Sekuritas Abu Dhabi.

www.ooredoo.com
Twitter: @Ooredoo
Facebook: facebook.com/ooredoogroup
LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/ooredoo

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again