Kembalinya Antusiasme Para Calon Pengantin dalam Merencanakan Pernikahan Impian
Kembalinya Antusiasme Para Calon Pengantin dalam Merencanakan Pernikahan Impian
Bridestory telah merilis data performa bisnis pernikahan dan media sosial selama semester 1 tahun 2022 yang dirangkum ke dalam sebuah infografik bertajuk Good News from Bridestory. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, dari awal tahun hingga titik tengah 2022 ini, platform dan akun media sosial Bridestory mengalami perkembangan yang seiring dengan kembalinya antusiasme para calon pengantin dalam merencanakan pernikahan impian. Hal ini juga menandai bangkitnya industri pernikahan yang sempat terkena dampak pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 silam.
Dibandingkan dengan semester 1 tahun 2021 lalu, jumlah calon pengantin yang mengunjungi platform Bridestory meningkat sebanyak hampir 1,5 kali lipat. “Hal ini membuktikan bahwa kebanyakan calon pengantin sudah kembali merasa aman dan percaya diri untuk memulai lagi proses perencanaan pernikahan mereka dan menjadikan Bridestory sebagai salah satu tools andalan untuk menemukan beragam inspirasi dan vendor pernikahan, serta memenuhi segala kebutuhan pernikahan mereka,” jelas Doni Hanafi, CEO dari Bridestory.
Citra Bridestory sebagai sebuah one-stop wedding shopping spot dan marketplace pernikahan terbesar di Indonesia, yang juga telah menjadi bagian dari Tokopedia sejak 2019 lalu, memang telah melekat erat. Hingga Juni 2022, calon pengantin yang sedang mencari perlengkapan pernikahan dapat menemukan hampir 12 ribu paket pernikahan dan hampir 3 ribu paket Bridestory Deals yang memberikan penawaran harga terbaik untuk berbagai produk dan jasa pernikahan di Bridestory Store. “Selain lengkap, Bridestory juga selalu berusaha memberikan berbagai solusi dan keuntungan untuk para calon pengantin yang berbelanja di Bridestory Store. Mulai dari Bridestory Points yang bisa dikumpulkan untuk mendapat diskon di transaksi berikutnya, hingga fitur cicilan 0% hingga 24 bulan dan beragam opsi metode pembayaran melalui Bridestory Pay,” ungkap Ayunda Wardhani, SVP of Sales, Operations & Marketing dari Bridestory.
Keputusan pemerintah untuk kembali mengizinkan diadakannya resepsi pernikahan dengan kapasitas 100% juga menjadi salah satu alasan di balik fenomena wedding comeback di Indonesia. Sejak diumumkannya pelonggaran tersebut para pasangan calon pengantin semakin bersemangat dan tertarik untuk mengakses aneka konten dan inspirasi seputar pernikahan yang disajikan secara rutin oleh Bridestory melalui akun-akun media sosial. Dengan angka followers sebesar lebih dari 900 ribu, rata-rata interaksi mingguan sebanyak 132 ribu dan konten pernikahan berjumlah lebih dari 14,5 ribu, akun instagram @thebridestory merupakan akun instagram pernikahan yang terus menjadi andalan para calon pengantin di Indonesia.
Bahkan video dengan jumlah views tertinggi di Instagram reels @thebridestory telah ditonton lebih dari 5 juta kali. Tak hanya memberikan inspirasi, konten-konten pernikahan yang dibagikan pun kerap menjadi tempat bagi para calon pengantin untuk saling mendiskusikan beragam topik pernikahan hingga bertemu dan berinteraksi dengan vendor pernikahan.
Selain Instagram, Bridestory juga memiliki eksistensi di platform media sosial TikTok. Akun TikTok @bridestory memiliki lebih dari 300 konten informatif dan inspiratif. Video dengan jumlah views tertinggi pun telah ditonton oleh lebih dari 4,5 juta pengguna TikTok, menandakan Bridestory selalu mampu membuat beragam konten menarik yang disukai oleh calon pengantin dari penjuru tanah air.
Beragam tren dan gebrakan baru seputar pernikahan yang senantiasa dihadirkan telah menjadikan Bridestory sebagai wedding trendsetter di Indonesia. Sejumlah selebriti tanah air pun telah mempercayakan perencanaan pernikahan mereka kepada Bridestory, yang paling teranyar adalah pasangan musisi Eva Celia dan Demas Narawangsa, di mana berita tentang pernikahan mereka diliput oleh lebih dari 120 media dan menjadi trending topic di Twitter selama dua hari saat tanggal pernikahannya. “Bridestory memang berkomitmen untuk selalu memberikan inspirasi kepada calon pengantin, sehingga mereka yakin dan percaya bahwa pernikahan impian mereka dapat terwujud dengan baik dan sesuai dengan keinginan,” tutup Doni.