MasterCard Permudah Berbelanja dengan Meluncurkan Layanan PayPass Wallet

MasterCard Permudah Berbelanja dengan Meluncurkan Layanan PayPass Wallet

Platform dan Layanan yang Memungkinkan Merchant, Bank-bank dan Partner Memberikan Cara Terbaru dalam Sistem Pembayaran Digital

American Airlines, Barnes & Noble sebagai Partner Pertama

Jakarta, 4 Juni 2012 – MasterCard (NYSE:MA) mengumumkan layanan PayPass Wallet, sebuah penawaran global baru bagi bank, merchant dan partner untuk mempercepat dan mempermudah konsumen mereka melakukan pembelian di toko maupun melalui online yang memungkinkan mereka untuk melakukan pembayaran semudah klik mouse, menyentuh layar tablet atau smartphone.

Layanan PayPass Wallet menyediakan tiga komponen yang berbeda, yaitu PayPass Acceptance Network (PayPass Online and PayPass Contactless), PayPass Wallet dan PayPass API. Layanan ini memberikan pengalaman belanja yang kosisten dimana pun dan cara apapun, serta rangkaian layanan digital wallet dan alat bagi para developer yang memudahkan mereka untuk terhubung dengan sumber pembayaran lainnya ke dalam PayPass Online acceptance network.

American Airlines dan Barnes & Noble akan menjadi partner merchant pertama yang menggunakan tombol PayPass Online pada website mereka, dan American Airlines akan mengintegrasikan PayPass Wallet ke dalam aplikasi mobile mereka.

Konsumen mencari cara untuk membayar belanja mereka kapanpun, bagaimanapun dan dimanapun mereka pilih. Merchant membutuhkan fleksibilitas untuk dapat dengan mudah menerima pembayaran digital sehingga mereka dapat mengkonversi browser bagi pembeli baik online maupun di toko, ujar Ed McLaughlin, chief emerging payments officer, MasterCard. Kami menyadari bahwa segala sesuatu tentang pembayaran, tidak akan cukup hanya dengan satu wallet untuk semua. Layanan PayPAss Wallet mempermudah pengalaman belanja dengan memberikan fleksibiltas dan pilihan bagi merchant, bank dan konsumen.

Layanan PayPass Wallet mencakup :

  • PayPass Acceptance Network (PayPass Online and PayPass Contactless) – Memberikan konsistensi secara global untuk membantu menrchant menerima pembayaran elektronik melalui beragam jalur baik pembelian di toko dengan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) atau belanja online dengan menggunakan komputer, tablet atau smartphone. PayPass Online juga memberikan proses check-out yang sederhana dengan mengeliminasi kebutuhan untuk memasukan detail pengapalan dan informasi kartu pada setiap pembayaran.
  • PayPass Wallet – rangkaian komprehensif dari solusi digital wallet yang memungkinkan bank, merchant dan partner untuk membuat white label untuk wallet mereka sendiri. Hal ini membuat belanja online menjadi lebih aman dan mudah dengan memungkinkan konsumen untuk menyimpan informasi pembayaran dan pengapalan di tempat yang aman dan nyaman. Wallet ini terbuka, yang artinya konsumen dapat menggunakan American Express, Discover, Visa dan brand kartu kredit lain, kartu debit dan kartu pra bayar lainnya.
  • PayPass API – layanan yang memungkinkan partner untuk terhubung dengan digital wallet mereka sendiri ke dalam PayPass Acceptance Network, memanfaatkan MasterCard’s check-out, pendeteksi fraud dan layanan autentikasi serta memungkinkan konsumen mereka untuk melakukan pembelian dimanapun PayPass diterima ‘ online dan toko.

MasterCard akan membuat layanan PayPass Wallet tersedia untuk partner pada kuartal ketiga 2012 di Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Australia dan secara bertahap di negara-negara lainnya. Layanan PayPass Wallet akan dikembangkan menjadi the point of sale over time untuk memberikan pengalaman belanja end-to-end bagi konsumen dengan menyediakan layanan tambahan seperti : memberikan sekilas mengenai informasi akun sebelum membuat pembelian, kontrol pengeluaran dan tanda terima secara real-time; dan memberikan penawaran kepada target yang sesuai, kupon dan meningkatkan program-program loyalitas.

Di American Airlines, kami berkomitmen untuk selalu memberikan kepada konsumen kami fleksibilitas dan fungsionalitas dari perangkat mobile mereka, ungkap said Richard Elieson, managing director, Interactive Marketing at American Airlines. Dengan mengintegrasikan PayPass ke dalam aplikasi mobile, transaksi pembayaran menjadi lebih cepat dan mudah serta memberikan keamanan yang kita harapkan dari brand sebesar MasterCard.

Saat ini konsumen berada di titik kritis dimana adopsi smartphone berkembang dengan sangat pesat dan lebih dari 50% dari warga Amerika memilikinya, menurut Marc Parrish, vice president of retention and loyalty marketing for Barnes & Noble.com. Teknologi yang memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran secara mobile telah membuat
perbedaan dan Barnes & Noble bangga menjadi pemimpin ritel pada perubahan teknologi ini.

Merchant, institusi finansial dan partner teknologi yang mendukung MasterCard dalam peluncuran layanan PayPass Wallet adalah:

  • Institusi finansial: Banesto, Bank of Montreal, Commonwealth Bank, Citibank, EURO6000, Fifth Third Bank, Grupo Banco Popular, Grupo BBVA, ICBA, Intesa Sanpaolo, Metro Bank, National Bank of Canada, PSCU, RBS Citizens Financial Group, SEB Kort AB Sweden, Sovereign Bank, Swedbank Sweden dan Westpac.
  • Merchant: American Airlines, Barnes & Noble, Jagex, JB Hi-Fi, MLB Advanced Media (MLB.com), Newegg, Runningshoes.com, TigerDirect.com dan Wine Enthusiast Companies.
  • Partner teknologi: Apriva, Bango, Beanstream, CardinalCommerce, C-SAM, Digital River, Intel, Kony Solutions, Inc., Local Offer Network, mFoundry, Moneris Solutions, Ogone Payment Services, Sage Pay, SIA dan Vantiv.

Tentang MasterCard Worldwide

MasterCard (NYSE: MA), www.mastercard.com, merupakan institusi keuangan dan teknologi global. Institusi ini mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, menghubungkan konsumen, institusi finansial, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk-produk dan solusi MasterCard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari ‘ melakukan berbagai kegiatan seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan ‘ mempermudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MasterCardNews, ikuti perbincangan kami di Cashless Conversations Blog dan segera mendaftar untuk mendapatkan berita terbaru.

Tentang American Airlines

Maskapai American Airlines, American Eagle dan the AmericanConnection melayani 260 bandara di lebih dari 50 negara dan teritori, dengan rata-rata, lebih dari 3.500 penerbangan perhari. Dengan gabungan jaringan armada lebih dari 900 pesawat. Situs yang memenangkan penghargaan di Amerika, AA.com , menyediakan kemudahan untuk para penggunanya berupa akses yang mudah untuk mengecek dan memesan penerbangan, berita-berita yang telah dipersonalisasi, informasi dan tawaran perjalanan. American Airlines merupakan anggota pendiri oneworld alliance, dimana menggabungkan beberapa maskapai terbaik dan terbesar di bisnis penerbangan. Aliansi maskapai penerbangan ini memungkinkan mereka untuk menawarkan pelanggan pelayanan dan manfaat lebih dibandingkan masing-masing maskapai penerbangan menyediakannya sendiri. Bersama, para anggota dan calon anggotanya, aliansi maskapai penerbangan ini melayani lebih dari 900 destinasi dengan lebih dari 9.000 penerbangan perharinya ke 150 negara dan teritori. American Airlines, Inc. Dan American Eagle Airlines, Inc. Merupakan anak perusahaan dari AMR Corporation. AmericanAirlines, American Eagle, AmericanConnection, AA.com dan AAdvantatge merupakan merek dagang dari American Airlines, Inc. Saham umum dari AMR Corporation yang diperdagangkan di pasar saham menggunakan simbol AAMRQ di pasar OTCQB yang dioperasikan oleh OTC Markets Group.

Tentang Barnes & Noble, Inc.

Barnes & Noble, Inc. (NYSE:BKS), toko buku terbesar di dunia dan salah satu dari Perusahaan Fortune 500, memiliki 691 toko di 50 negara bagian. Barnes & Noble College Booksellers, LLC, merupakan anak perusahaan dari Barnes & Noble, memiliki 641 toko buku di perguruan tinggi dan melayani lebih dari 4.6 juta pelajar dan anggota fakultas di perguruan tinggi dan universitas di seluruh Amerika Serikat. Barnes & Noble menjalankan bisnis online mereka melalui BN.com (www.bn.com), yang merupakan salah satu situs web e-commerce terbesar, yang juga memiliki fitur lebih dari dua juta judul pada NOOK BookstoreTM (www.bn.com/ebooks). Dengan produk Barnes & Noble’s NOOKTM eReading, pelanggan dapat membeli dan membaca buku digital dan konten melalui platform yang sangat luas, diantaranya perangkat NOOK, produk partner perusahaan, dan perangkat mobile dan komputer paling pupuler menggunakan piranti lunak NOOK secara gratis. Barnes & Noble dengan bangga dinobatkan sebagai J.D. Power and Associated Customer Service Champion dan merupakan satu-satunya dari 50 perusahaan di Amerika yang meraihnya.

Media Contacts

M. Thoriq Husein, 0811-984-3410, thusein@webershandwick.com
Rizki Mahfudz, 0812-877-77612, rmahfudz@webershandwick.com

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again