Mega diskon di 11 November dengan fokus pada Social Commerce
Mega diskon di 11 November dengan fokus pada Social Commerce
Lazada berharap untuk memecahkan rekor penjualan pada mega sale, melampaui 2,5 kali pertumbuhan yang dicapai bulan September ini, dibandingkan dengan tahun lalu
Jakarta, 7 November 2016 ‘Hanya kurang dari seminggu ajang belanja online terbesar di Asia Tenggara pada 11 November (atau dikenal sebagai 11.11) akan segera dimulai. Sejalan dengan itu Lazada Indonesia mengumumkan inisiatifnya untuk memberikan penawaran terbaik dan pengalaman belanja online yang lebih interaktif bagi konsumen Indonesia. Khusus pada ajang mega diskon tahun ini, fokus kegiatan ada pada inisiatif Social Commerce, dimana Lazada berperan sebagai katalis untuk menghubungkan Brand dan UKM untuk dapat berinteraksi lebih dekat lagi dengan konsumen melalui media sosial.
Sehubungan dengan itu, Lazada melibatkan lebih dari 600 influencer (key opinion leaders) di berbagai media sosial, untuk membangun kemitraan dengan berbagai UKM dan brand melalui kegiatan di media sosial. Salah satunya melalui hastag #CeritaBelanjaLazada dimana para influencer saling berbagi passion mereka dan barang-barang favorit mereka. Melalui kegiatan ini, para influencer ini secara akumulatif berhasil menyentuh dan menginspirasi lebih dari 100 juta orang untuk kemudian berbagi passion mereka masing-masing.
Sebagaimana disampaikan oleh Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia Sejak dahulu pengalaman berbelanja sangat dipengaruhi interaksi sosial, dimana pembeli mengandalkan saran dan rekomendasi dari teman terdekatnya. Perkembangan media sosial saat ini telah memberikan kemudahan untuk berinteraksi lebih baik dengan lebih banyak teman dan saudara, atau bahkan sekedar mengikuti tren dan terinspirasi dari sejumlah teman maupun influencer media social, hal inilah yang kini mempengaruhi keputusan berbelanja seseorang.
Khusus bagi para produsen produk lokal, yang kerap menghadapi kesulitan untuk mempromosikan produk mereka akibat biaya iklan yang besar, kini mereka dapat memanfaatkan inisiatif ini sebagai alternatif produknya, sebagaimana Florian tambahkan ketika ditanya mengenai keuntungan dari pendekatan Social Commerce bagi pengusaha Indonesia.
Sebagai bagian dari inisiatif Sosial Commerce, untuk kampanye Online Revolution tahun ini Lazada meluncurkan “TV Belanja Lazada”, dimana beberapa social influencer Indonesia akan memperkenalkan sejumlah produk baru melalui siaran video langsung di platform Lazada. Ini merupakan sebuah bentuk hiburan sekalligus menawarkan pengalaman berbelanja yang baru dengan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk melihat lebih dekat produk yang ada di Lazada”TV Belanja Lazada”akan mulai tayang pada tengah malam awal tanggal 11 November nanti.
Menurut Umesh Phadke, President Director L’Oreal Indonesia,Berbagai langkah telah dilakukan L’Or al Indonesia untuk mengantisipasi perubahan perilaku konsumen. Kami sangat antusias menjadi bagian dari Beauty Revolution. Bersama dengan partner ecommerce terbesar kami, Lazada, kami ingin memberi kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan pengalaman yang otentik atas brand kami. Kami juga berupaya menghadirkan pengalaman berbelanja yang mengintegrasikan cara belanja offline maupun online, yang kini tidak dapat dipisahkan. Umesh menambahkan Melalui Beauty Revolution, L’Or al menghadirkan 45 hari pengalaman berbelanja berbagai kebutuhan kecantikan yang extravaganza. Ini merupakan bentuk penawaran terbaik kami yang belum pernah ada sebelumnya. ”
Perayaan Online Revolution tahun ini akan dimeriahkan lebih dari 15.000 seller Lazada, yang terdiri dari UKM dan brand yang akan memberikan penawaran yang spesial bagi para konsumen situs belanja Lazada.co.id, antara lain L’Or al Beauty Revolution box. Para pengunjung website dan aplikasi Lazada juga dapat menikmati diskon harga khusus untuk lebih dari 1 juta jenis produk, dengan kesempatan mendapatkan diskon voucher tambahan yang tersedia mulai tengah malam pada tanggal 11 November. Setiap jam akan terdapat flash sales Pulsa Rp 50.000,- menjadi Rp 39.000,- dan transaksi luar biasa untuk seluruh produk di 16 kategori produk Lazada, seperti Fashion, Kesehatan & Kecantikan atau Elektronik. Voucher yang kami sediakan akan memastikan bahwa seluruh konsumen mendapatkan kesempatan berbelanja yang maksimal, termasuk popok Fitti hanya Rp.4.900,- dan Philips 39 Slim LED TV hanya Rp 2.899.000.
Sepanjang hari pada tanggal tersebut, Lazada berharap dapat mencatat rekor penjualan baru, melampaui 2,5 kali pertumbuhan yang dicapai Lazada pada bulan September ini, hasil ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Lazada selalu berupaya mengembangkan inisiatif baru sebagai bentuk komitmen Lazada untuk terus meningkatkan pengalaman berbelanja online yang aman, mudah dan menarik bagi para konsumennya.
-Selesai-
Tentang Lazada
Lazada Group yang mengoperasikan Lazada, merupakan destinasi belanja dan berjualan online terbesar di Asia Tenggara, yangberoperasi di Indonesia (www.lazada.co.id), Malaysia (www.lazada.com.my), Philippines (www.lazada.com.ph), Singapore (www.lazada.sg), Thailand (www.lazada.co.th) dan Vietnam (www.lazada.vn).
Diresmikan pada Maret 2012, Lazada menjadi pionir untuk e-commerce di Asia Tenggara dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah bagi konsumen melalui beragam pilihan metode pembayaran, termasuk bayar ditempat atau cash-on-delivery, layanan pelanggan menyeluruh dan kebijakan pengembalian gratis. Lazada menghadirkan rangkaian produk yang beragam dari berbagai kategori mulai dari produk elektronik rumah tangga, mainan anak, fashion dan perlengkapan olahraga.
Lazada juga menawarkan solusi marketplace dan ekosistem kemitraan bagi brand dan penjual untuk mendapatkan akses kepada 560 juta konsumen di enam negara secara online.
Tentang Online Revolution
Online Revolution (Revolusi Online) Lazada merupakan ajang belanja dan penjualan online terbesar di Asia Tenggara yang melibatkan brand, penjual dan konsumen di enam negara.
Sejak 12 Desember 2012 (12.12), Lazada telah memperkenalkan Online Revolution untuk membantu konsumen memahami cara berbelanja secara online beserta kemudahannya. Penjualan yang dilakukan dalam satu hari tersebut memicu antusiasme konsumen yang sangat besar, dan menjadi latar belakang event ini dilakukan selama sebulan penuh pada setiap tahunnya.
Sejak saat itu, Lazada Online Revolution berhasil membuktikan diri sebagai acara ritel online terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun 2015, dengan mencatat GMV sebesar US $ 40 juta pada tiga hari terakhir.
Untuk Lazada Online Revolution tahun 2016 ini, sejumlah brand dan retailer akan bergabung untuk memberikan berbagai macam pilihan barang yang popular, juga berkualitas dengan penawaran terbaik di Asia Tenggara.
Informasi lengkap mengenai Lazada Online Revolution dapat diakses melalui http://www.lazada.co.id/online-revolution/
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Astrid Puspitasari – PR Manager Lazada Indonesia
astrid.puspitasari@lazada.co.id