Permainan Puzzle Populer LINE: Disney TsumTsum diluncurkan di 40 Negara dan Wilayah Termasuk Inggris dan Amerika Serikat
Permainan Puzzle Populer LINE: Disney TsumTsum diluncurkan di 40 Negara dan Wilayah Termasuk Inggris dan Amerika Serikat
– Meraih posisi No. 1 pada daftar peringkat permainan App Store di Indonesia
– Melampaui 14 Juta unduhan di Jepang, bertujuan untuk mencapai ekspansi global Dengan basis platform LINE sebanyak 1 miliar total unduhan
INDONESIA, JAKARTA ‘ 15 Juli 2014 ‘ LINE Corporation, pemilik dan operator aplikasi berbagi pesan dan telepon bebas pulsa, LINE, hari ini mengumumkan peluncuran dalam versi Bahasa Inggris permainan puzzle yang sangat populer LINE: Disney TsumTsum baik untuk perangkat Android maupun iPhone di 40 negara dan wilayah di seluruh dunia. Permainan Puzzle ini dirancang dan dikembangkan di bawah lisensi Walt Disney Jepang (CEO: Paul Candland) dan NHN PlayArt (CEO: Masaki Kato).
LINE: Disney TsumTsum menampilkan seri boneka mainan yang terkenal TsumTsum yang dirancang mengikuti karakter-karakter Disney yang terkenal. Sejak versi Jepangnya diluncurkan pada 29 Januari lalu, pelanggan telah jatuh cinta dengan konsep permainannya yang sederhana yang menghubungkan tiga atau lebih Tsum untuk mendapatkan poin, ditambah juga pemeran-pemeran permainannya yang menawan dan menggemaskan seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Winnie the Pooh, dan Stitch. Sampai saat ini, aplikasi ini telah mencapai posisi No.1 pada daftar peringkat permainan gratis App Store di Indonesia. Di Jepang, aplikasi ini juta telah melampaui 14 juta unduhan, menempati posisi teratas di daftar peringkat aplikasi gratis App Store maupun Google Play. Pengaruh popularitas aplikasi ini telah meluas secara offline, ditandai dengan peningkatan penjualan boneka mainan TsumTsum sebanyak 40% dan bergerak naik menuju posisi kedua pada First Half of 2014 Product Popularity Rankings Nikkei Trendy’s untuk kategori Games, Toys, dan Stationary.
Dipicu oleh kesuksesan di Jepang, maka versi Bahasa Inggris dari LINE: Disney TsumTsum telah diluncurkan secara global di 40 negara dan wilayah dengan fokus pada pasar Barat seperti Inggris dan Amerika Serikat, serta pasar Asia Timur termasuk Taiwan, Thailand dan Indonesia. Dengan menawarkan permainan di platform LINE yang memiliki total unduhan global lebih dari 1 miliar, pembuat permainan ini berharap dapat mencapai pertumbuhan lebih jauh di skala global.
Permainan sederhana ini terdiri dari mencocokkan dan menyisihkan jumlah kemungkinan tertinggi dari kumpulan 3 atau lebih Tsum yang sama dalam jangka waktu 1 menit. Nilai akhir ditentukan dari jumlah akhir Tsum yang telah disisihkan. Menyisihkan 5 atau lebih Tsum, pemain berhak memperoleh Coins yang dapat digunakan untuk membeli berbagai item, dan dengan menyisihkan 7 atau lebih, pemain akan mendapatkan item Magical Bubble yang dapat digunakan untuk menyisihkan lebih banyak Tsum sekaligus.
Pemain dapat memilih salah satu dari 29 karakter berbeda dan menjadikannya My Tsum, menambah kekuatan karakter tersebut dengan mengeliminasi Tsum lain dari jenis yang sama, dan mendapatkan kemampuan khusus seperti kemampuan untuk menghentikan waktu atau menyisihkan semua Tsum yang ada di tengah layar sekaligus.
Dengan menghubungkan aplikasi dengan LINE, para pemain dewasa dapat berkompetisi dengan teman-teman mereka melalui peringkat, atau mengirim dan menerima Hearts yang dibutuhkan untuk memainkan permainan ini. Berbagai kegiatan menarik sedang direncanakan untuk setiap pasar sebagai tambahan kegiatan yang digelar bekerjasama dengan toko Disney yang menjual seri boneka mainan TsumTsum. Ke depannya, aplikasi ini akan dibuat dalam versi Bahasa Thailand dan juga Bahasa Tradisional Cina.
LINE: Disney TsumTsum
Perangkat pendukung: Android dan iPhone
Bahasa pendukung: Bahasa Inggris
Negara dan wilayah cakupan: Argentina, Australia, Austria, Brasil, Kamboja, Kanada, Cili, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Ekuador, El Salvador, Finlandia, Jerman, Guatemala, Honduras, Hong Kong, India, Indonesia, Israel, Laos, Malaysia, Meksiko, Belanda, Peru, Negara Plurinasional Bolivia, Republik Filipina, Federasi Rusia, Arab Saudi, Singapura, Swiss, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika, Uruguay, Republik Bolivar Venezuela, Vietnam
Layanan dimulai: 1 Juli 2014
Biaya: Gratis (menawarkan in-app purchases)
Pengembang: NHN PlayArt
Operator: LINE Corporation
Hak Cipta: Disney Disney/Pixar
App Store https://itunes.apple.com/app/id867964741
Google Play https://play.google.com/store/apps/details?id=com.linecorp.LGTMTMG
Untuk Informasi lebih lanjut, dapat hubungi :
Teddy Arifianto
Team Leader Public Relations
LINE Indonesia
Teddy.arifianto@linecorp.com
LINE ID: teddyarifianto
Anastasha Yanuar
FleishmanHillard Indonesia
Email: Sasha.Yanuar@fleishman.com
LINE ID: anastashayanuar