Rakuten Pimpin Investasi di Pinterest
Rakuten Pimpin Investasi di Pinterest
Pelopor social commerce memiliki saham di layanan berbagi online
Jakarta, 21 Mei 2012 ‘ Rakuten Inc. (JASDAC: 4755), salah satu pasar online terbesar di dunia, mengumumkan bahwa perusahaan ini telah memimpin investasi sebesar US$100 juta di Pinterest, dengan partisipasi dari para investor yang telah ada yakni Andreessen Horowitz, Bessemer Venture Partners, dan FirstMark Capital, serta sejumlah investor perorangan.
Pendanaan tersebut memungkinkan Pinterest untuk terus memperbaiki layanannya dan memperluas komunitasnya di seluruh dunia. Investasi tersebut juga menandai awal kemitraan strategis antara Rakuten dan Pinterest untuk membantu ekspansi di Jepang dan di 17 pasar global Rakuten lainnya, termasuk Indonesia (Rakuten.co.id)
Hiroshi Mikitani, CEO Rakuten mengatakan: Ketika sebagian orang melihat e-commerce sebagai pengalaman berbelanja seperti menggunakan mesin penjual otomatis, kami percaya bahwa e-commerce adalah sebuah proses yang hidup di mana penjual dan konsumen bisa berkomunikasi, menemukan, dan memilih untuk membuat pengalaman tersebut menjadi lebih menghibur. Kami melihat sinergi yang kuat antara visi Pinterest dan model e-commerce Rakuten. Rakuten berharap dapat memperkenalkan Pinterest ke pasar Jepang dan pasar-pasar lain di seluruh dunia.
Ben Silbermann, salah satu pendiri dan CEO Pinterest mengatakan: Tujuan kami adalah membantu orang-orang menemukan hal-hal yang mereka sukai, dengan menghubungkan orang-orang melalui kesamaan minat mereka. Bergabungnya Rakuten memberikan kami kesempatan yang sangat baik untuk melangkah lebih dekat lagi ke tujuan kami.
Rakuten merupakan salah satu dari 10 perusahaan Internet terkemuka di dunia. Salah satu properti onlinenya, situs e-commerce unggulan dengan model B2B2C (business-to-business-to-consumer) Rakuten Ichiba adalah situs e-commerce terbesar di Jepang dan salah satu yang terbesar di dunia berdasarkan penjualan. Kehadiran globalnya telah diperkuat melalui akuisisi pasar online terkemuka Buy.com (Amerika Serikat), Priceminister (Perancis), Ikeda (kini Rakuten Brasil), Tradoria (kini Rakuten Deutschland) dan Play.com (Inggris), dan investasi di Ozon.ru dan AHA Life. Ketika pasar-pasar lainnya bersaing langsung dengan penjual, model Rakuten berupaya memberdayakan merchant untuk menghadirkan Omotenashi, pola pikir Jepang untuk memberikan layanan berkualitas tinggi, yang membantu penjual menciptakan hubungan jangka panjang dengan para pelanggan.
—
Tentang Rakuten
Rakuten, Inc (JASDAQ:4755) adalah salah satu perusahaan layanan Internet terkemuka di dunia, yang menyediakan beragam layanan yang ditujukan bagi konsumer dan perusahaan, yang meliputi e-commerce, travel, perbankan, sekuritas,kartu kredit, e-money, portal & media, pemasaran online dan olahraga profesional. Rakuten berekspansi ke seluruh dunia dan saat ini memiliki kegiatan operasional di seluruh Asia, Eropa Barat dan Amerika. Didirikan pada 1997, Rakuten berkantor pusat di Tokyo dengan lebih dari 10.000 karyawan di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://global.rakuten.com/group.
Untuk pertanyaan investor dan media, silakan hubungi:
Di Jepang:
Public Relations (Japanese, English)
Rakuten, Inc.
Tel: +81-50-5817-1104
E-mail: pr@mail.rakuten.com
Di Amerika Utara:
Leslie Campisi
Hotwire PR
Tel: +1 917 553 3825
E-mail: rakutenus@hotwirepr.com
Di Eropa:
Rebecca Honeyman
Hotwire PR
Tel: +44 (0) 20 7608 4637
E-mail: rakutenuk@hotwirepr.com
Di Indonesia
Didin Nasirudin
Bening Communication
Tel: +62 21 7988 605
Email: didin@bening-communication.com
Untuk Investor:
Investor Relations (Japanese, English)
Rakuten, Inc.
Tel: +81-3-6387-0555
http://corp.rakuten.co.jp/en/ir/