Telkomsel Operator Seluler Terbaik se-Asia Pasifik

Telkomsel Operator Seluler Terbaik se-Asia Pasifik

Raih Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year’ di Frost & Sullivan Award 2015

Singapura ‘ Telkomsel menerima penghargaan bergengsi sebagai Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year’ di acara Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards 2015. Penghargaan ini mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai operator seluler terbaik Indonesia yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Merupakan kehormatan besar bagi kami sebagai penerima penghargaan Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year dari Frost & Sullivan. Penghargaan ini adalah cerminan dari kerja keras, komitmen dan dedikasi seluruh karyawan Telkomsel, demikian disampaikan Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Ririek mengatakan kendati iklim di era digital saat ini lebih menantang, fondasi yang telah dimiliki Telkomsel dalam proses transformasi perusahaan telah membuat Telkomsel menjadi lebih tangguh dan lebih siap dalam menghadapi segala tantangan yang dihadapi. Dengan demikian, perusahan tetap mampu mempertahankan posisi sebagai yang terdepan.

Kami akan terus meningkatkan jaringan kami, berinvestasi dalam teknologi terbaru seperti yang telah kami lakukan dalam komersialisasi layanan 4G LTE yang pertama di Indonesia, serta dalam memberikan layanan berkualitas tinggi untuk semua pelanggan kami, tambah Ririek.

Sementara itu Avinash Sachdeva, Senior Industry Analyst, ICT, Frost & Sullivan, Asia Pacific, mengatakan, Telkomsel adalah salah satu operator seluler terbesar di Asia-Pasifik dari sisi jumlah pelanggan. Melalui 2.0 growth program, Telkomsel secara efektif menerapkan strategi SMARTies sehingga mampu mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan, meningkatkan pendapatan, memperbaiki ARPU gabungan serta menambah profit,

Avinash lebih lanjut menjelaskan, bahwa eksekusi yang baik membantu Telkomsel untuk tidak hanya berkembang di sisi layanan dasar berupa layanan suara dan SMS, namun juga meraih peningkatan yang cukup signifikan dalam pendapatan bisnis digital yang didukung oleh penetrasi telepon pintar (smartphone).

Hal ini dapat terlihat dari performansi Telkomsel selama 2014, dimana bisnis digital Telkomsel (Mobile Broadband dan Digital Services) mengalami pertumbuhan sebesar 33.9% YoY (Year on Year). Hal ini juga didorong oleh adopsi ponsel 3G yang cepat di masyarakat, dimana di jaringan Telkomsel sendiri terjadi peningkatan pengguna ponsel 3G sebesar 70.8% YoY, menjadi 40.4 juta pengguna.

Saat ini layanan digital yang dikembangkan oleh Telkomsel antara lain adalah Digital Lifestyle Services (Video, Music, Games, dll), Mobile Payment, Digital Advertising, dan Machine to Machine (M2M). Potensi pertumbuhan penggunaan layanan-layanan ini dipredikasi akan semakin besar di masa mendatang seiring dengan penetrasi smartphone yang juga meningkat.

The Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards merupakan salah satu penghargaan prestisius di tingkat internasional yang memberikan pengakuan kepada perusahaan dan individu yang telah menunjukkan praktik terbaik dalam industrinya, menghargai ketekunan, komitmen, dan strategi bisnis yang inovatif, yang diperlukan agar dapat terus berkembang dalam pasar global.

Penerima penghargaan dievaluasi berdasarkan pertumbuhan pendapatan, pangsa pasar, kepemimpinan dalam pengenalan dan inovasi produk baru, keluasan produk dan solusi, akuisisi pelanggan utama, serta strategi bisnis dan pasar.

Hasil evaluasi kemudian dipresentasikan kepada panel juri independen, yang terdiri dari indidividu-individu berpengaruh, pengambil keputusan dan pemimpin yang dikenal dalam sektor ICT se-Asia Pasifik.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 141 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 95.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Dalam memasuki era mobile broadband, salah satu program yang dicanangkan Telkomsel adalah membangun Broadband City di Indonesia, dimana saat ini telah mencapai 300 kota. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 400 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again