1. Lifestyle

Make9: Puzzle Matematika Sederhana Membentuk Angka Sembilan

Menantang keahlian matematika Anda dalam permainan mobile

Game dengan jenis puzzle matematika merupakan salah satu genre yang populer. Salah satu game yang sempat booming adalah Three dan 2048 dimana keduanya memadukan kemampuan matematika dalam puzzle sederhana.

DelightfulDev turut menghadirkan game dengan tipe puzzle matematika yang berjudul Make9. Make9 merupakan number puzzle game yang melatih kemampuan aritmatika dengan permainan yang sederhana.

Seperti namanya, game ini akan menantang pengguna untuk membuat angka sembilan. Caranya dengan melakukan operasi aritmatika seperti penjumlahan, pengurangan, dan perkalian. Namun tentu saja tidak akan semudah itu untuk bisa membentuk angka sembilan karena akan ada tantangan di dalam permainan.

Akan ada 25 kotak yang disajikan di layar. Tiap kotak bisa berisikan angka ataupun operasi matematika. Sebagai pemain, Anda bertugas untuk membentuk (make) atau membuat angka sembilan dengan menyambungkan angka dengan operasi matematika.

Semakin panjang operasi matematika yang dibentuk, maka akan semakin besar nilai combo yang akan didapatkan. Jika kita salah menjawab, maka akan ada satu kotak yang tertutup dan tidak dapat digunakan lagi. Pengguna bisa menggunakan special item untuk membantu permainan dengan membelinya menggunakan gold. Namun pemain juga bisa mendapatkannya melalui gatcha yang ada di dalam game.

Make9 memiliki tiga mode permainan yang bisa dimainkan yakni Campaign Mode, Endless Mode, dan Gold Rush. Pada Campaign Mode, akan ada misi yang harus diselesaikan untuk naik ke level berikutnya. Contohnya adalah saat pemain diminta untuk membentuk atau membuat angka sembilan tanpa menggunakan operasi pengurangan. Lalu di Endless Mode, pemain bisa terus-terusan membentuk angka sembilan untuk mendapatkan angka sembilan. Yang terakhir adalah Gold Rush, ini merupakan mode untuk mendapatkan lebih banyak gold untuk digunakan membeli item di dalam game. Namun mode ini dikunci oleh pengembangnya dan harus membelinya menggunakan in app purchase jika ingin mengaksesnya.

Game Make9 disediakan gratis namun terdapat iklan di dalamnya. Anda bisa menghilangkan iklannya menggunakan in app purchase. Bagi Anda yang senang dengan number puzzle game, Make9 saat ini sudah tersedia di Google Play.

[embed]https://www.youtube.com/embed/rxs-AuZxjEM[/embed]
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again