Oleh
3 months ago

Detail Artikel GO-JEK Traveloka Liga 1: Dukung Penuh Kompetisi Sepak Bola Indonesia

GO-JEK Traveloka Liga 1: Dukung Penuh Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Dua perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yakni GO-JEK – penyedia layanan on-demand terbesar berbasis aplikasi,- dan Traveloka – perusahaan internet penyedia aplikasi travel booking untuk destinasi lokal dan internasional,- resmi memberikan dukungannya pada penyelenggaraan kompetisi Liga 1 yang merupakan liga level teratas di Indonesia yang selanjutnya dinamakan GO-JEK Traveloka Liga 1. Kompetisi akan dimulai pada tanggal 15 April 2017 mendatang dengan laga perdana Persib Bandung melawan Arema FC di Bandung.

Dukungan penuh GO-JEK dan Traveloka pada kompetisi sepak bola Indonesia mencerminkan semangat dua perusahaan teknologi tersebut untuk memajukan sepak bola Indonesia di kancah nasional dan internasional. Dukungan Liga 1 Indonesia oleh GO-JEK dan Traveloka menjadi bukti geliat ekonomi digital nusantara. Di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola tanah air dua perusahaan teknologi terbesar di Indonesia mensponsori penuh pertandingan sepak bola yang merupakan olahraga paling populer di Indonesia.

Bertempat di Hotel Fairmont Jakarta, konferensi pers peluncuran GO-JEK Traveloka Liga 1 dihadiri oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Berlinton Siahaan, yang mengatakan “Sebagai operator resmi penyelengara GO-JEK Traveloka Liga 1, PT LIB sangat senang dengan dukungan dan kemitraan yang terjalin antara GO-JEK dan Traveloka dengan kami dan PSSI. Bagi kami, ini merupakan sebuah lambang semangat baru yang optimis dalam membangkitkan sepak bola tanah air.”

Di kesempatan yang sama juga hadir, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI. Dalam pandangannya, PSSI sangat mengapresiasi dan menerima dengan tangan terbuka dukungan yang diberikan GO-JEK dan Traveloka di penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia musim ini. “Kami berharap GO-JEK Traveloka Liga 1 mampu meningkatkan kembali rasa antusias masyarakat terhadap persepakbolaan nasional, khususnya generasi muda,” ujarnya.

Kompetisi sepak bola GO-JEK Traveloka Liga 1 akan bergulir selama 34 pekan, dan berakhir pada 12 November 2017. Kompetisi akan melibatkan 18 klub dari berbagai daerah di tanah air.

Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia mengatakan, “GO-JEK bangga bisa menjadi bagian dari penyelenggaraan Liga 1. Kami melihat ada semangat ekonomi kerakyatan di mana di setiap pertandingan ada roda ekonomi yang bergerak melibatkan pengusaha kecil. Semangat ini sesuai dengan misi GO-JEK memberdayakan micro-entrepreneur dan pengusaha kecil. Kami juga berharap melalui penyelenggaraan GO-JEK Traveloka Liga 1, sepak bola tanah air dapat kembali bangkit dan terus berkembang serta bisa mengharumkan nama bangsa di kancah sepak bola Asia dan internasional.”

Lebih lanjut, Piotr mengatakan dengan adanya kerjasama ini GO-JEK bisa lebih memperkenalkan solusi dan layanan yang ditawarkan aplikasi GO-JEK kepada masyarakat Indonesia. “Kami ingin masyarakat Indonesia semakin paham bahwa GO-JEK adalah sebuah platform on-demand dimana masyarakat bisa menemukan berbagai solusi kehidupan sehari-hari. Hanya dengan satu aplikasi, berbagai kebutuhan fans untuk menonton pertandingan Liga 1 bisa terpenuhi, dari transportasi hingga pembelian tiket,” kata Piotr. Beberapa layanan GO-JEK yang akan mendukung penyelenggaraan liga adalah GO-PAY sebagai mitra pembayaran, GO-RIDE dan GO-CAR sebagai mitra transportasi, dan GO-TIX sebagai mitra resmi penjual tiket pertandingan.

Nada optimis dan bangga pun juga terlontar dari Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka yang mengatakan bahwa sepak bola merupakan cabang olah raga yang paling digemari di Indonesia yang melekatkan berbagai lapisan masyarakat. Maka hadirnya kompetisi GO-JEK Traveloka Liga 1 tahun ini menjadi momen yang penting bagi pecinta sepak bola Indonesia.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari sejarah persepakbolaan Indonesia di mana tahun ini menjadi momen yang penting dari bangkitnya persepakbolaan Indonesia setelah sempat vakum beberapa waktu lalu. Keikutsertaan Traveloka dalam mendukung suksesnya pertandingan sepak bola Indonesia sejalan dengan semangat dan misi Traveloka yakni memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia termasuk memberikan kemudahan perjalanan untuk para pemain sepak bola, ofisial liga, dan fans loyal. Berdasarkan data statistik, jumlah perjalanan tim sepak bola Liga 1 selama satu musim adalah yang terpanjang dibandingkan dengan liga sepak bola lainnya di dunia yakni sekitar 687.287 km. Maka dari itu, Traveloka siap untuk mendukung penuh dengan produk dan layanan yang kami miliki,” kata Dannis.

“Dengan mendukung penuh helatan GO-JEK Traveloka Liga 1, para fans loyal klub sepak bola Indonesia dapat merasakan kemudahan dari layanan Traveloka seperti pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel sehingga hanya dengan satu aplikasi para fans bisa selalu mendukung klub kesayangannya terutama saat pertandingan secara tandang” ujar Dannis menjelaskan.

Dalam konferensi pers peluncuran GO-JEK Traveloka Liga 1, PT.LIB memperkenalkan official jersey untuk para wasit dan pemain dari 18 klub yang mengikuti kompetisi, official ball yang akan digunakan selama kompetisi, dan official anthem GO-JEK Traveloka Liga 1.

Delapan belas klub yang akan mengikuti kompetisi adalah Arema FC, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Perseru Serui, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, PS TNI, PSM Makassar, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

 



  
 
Home
 Business  Lifestyle

Copyright © 2008-2015 PT Digital Startup Nusantara. Powered by Cloudkilat