1. Entrepreneur

Fitur Auto Text Selly Keyboard, Solusi Efektif Balas Pesan Pelanggan

Lihat cara membuat autotext dengan aplikasi Selly di sini untuk merespon pesan pelanggan lebih efektif.

Dalam berjualan online tentu Anda sering dihadapi oleh pertanyaan berulang yang diajukan oleh pelanggan yang berbeda. Membuat autotext dengan aplikasi Selly bisa menjadi solusinya.

Alih-alih mengetik jawaban yang sama untuk pertanyaan yang sama berulang-ulang kali, Anda bisa menjadikannya auto text di Selly keyboard yang nantinya bisa Anda kirim untuk merespon pelanggan lebih efektif.

Cara Membuat AutoText dengan Aplikasi Selly

Membuat auto text dengan Selly bisa dilakukan melalui dua cara. Cara pertama yaitu melalui menu Settings pada dashboard Selly, sedangkan cara kedua langsung melalui keyboard Selly. Berikut ini adalah langkah dari masing-masing cara tersebut.

Cara membuat auto text melalui keyboard Selly:

  • Buka keyboard Keyta.
  • Klik fitur Auto Text.

 

 

  • Kemudian, klik Tambah Auto Text yang ada di bagian kanan atas.

 

 

  • Selanjutnya, masukkan pintasan untuk memanggil auto text pada kolom Shortcut dan isi kolom Pesan. 

 

 

  • Setelah itu, tekan Tambah Auto Text.

 

 

Cara membuat auto text melalui dashboard Selly:

  • Masuk ke aplikasi Selly.
  • Klik ikon tiga garis di bagian pojok kiri atas halaman.

 

 

  • Pilih menu Pengaturan.

 

 

  • Kemudian, pada bagian Template Pesan, klik Auto Text.

 

 

  • Anda akan melihat beberapa auto text yang secara default telah tersedia di Selly. Untuk menambah auto text, klik Tambah Auto Text di bagian bawah.

 

 

  • Setelah itu, masukkan judul pintasan untuk memanggil auto text pada kolom Shortcut dan isi kolom Pesan. 

 

 

  • Jika sudah, tekan tanda centang yang ada di kanan atas untuk menyimpan auto text.

 

 

Cara Mengirim Auto Text dengan Keyboard Selly

Setelah berhasil membuat auto text, Anda bisa langsung mengirimkannya ke pelanggan melalui keyboard Selly dengan dua cara ini.

Cara mengirim auto text dari menu Auto Text:

  • Masuk ke kolom chat pelanggan.
  • Buka keyboard Selly.

 

 

  • Pilih fitur Auto Text.
  • Selanjutnya, pilih auto text yang ingin Anda kirim.

 

 

  • Kemudian, tekan tombol kirim untuk langsung mengirimkannya ke pelanggan.

 

 

Cara mengirim auto text melalui pintasan (shortcut):

  • Masuk ke kolom chat pelanggan.
  • Buka keyboard Selly.
  • Ketik pintasan auto text (contoh: format-order, halo, ready-stock).

 

 

  • Lalu, klik auto text yang muncul di bagian atas keyboard Selly.

 

 

  • Kirim ke pelanggan.

Itu dia langkah-langkah membuat dan mengirim autotext dengan aplikasi Selly. Jika Anda adalah pemilik toko online yang kesulitan dalam membalas pesan yang sama berulang-ulang, Anda bisa coba membuat autotext dengan cara di atas agar bisa lebih efektif dalam merespon pelanggan.

Video Panduan Membuat dan Menggunakan Auto Text oleh Selly Mobile App

https://www.youtube.com/watch?v=KUklT4BJGIQ

{$categories[0]['slug']}