1. Lifestyle

Open Beta Titanfall Telah Dimulai

Satu dampak negatif dengan menjadi video game paling diantisipasi ialah jutaan orang ingin segera menjajalnya lebih dulu jika mereka diberi kesemptan. Saat pedaftaran beta dibuka tanggal 12 Januari lalu, gamer menyerbu server Electronic Arts tanpa pandang bulu. Bukan hanya membuat website mereka overload, pendaftaran juga akhirnya ditutup dalam waktu singkat.

Setelah berembuk dengan seorang programer dan rekan di Respawn bernama Jon Shiring, Vince Zampella mendapatkan masukan untuk 'memecah' keterbatasan ini. Akhirnya mereka membuat rencana untuk membuka akses beta bagi semua orang. Tapi Zampella menambahkan bahwa memigrasi closed ke open beta bukanlah suatu hal yang mudah.

 

Info menarik: Broforce, Game dengan Parodi Jagoan Hollywood Diluncurkan Bulan Maret

 

"Semua 'tombol' harus kami tekan, tapi bayangkan ada banyak sekali tombol untuk mengubah closed menjadi open beta. Kami pastikan hal tersebut akan memakan cukup banyak waktu," lanjut Vince Zampella. Dan menurut Escapist Magazine, Titanfall versi Xbox One-lah yang akan mendapatkan akses ke open beta terlebih dulu, kemudian versi PC akan menyusul setelahnya.

Yang harus mereka pastikan adalah saat gerbang open beta dibuka, Titanfall bisa dinikmati tanpa masalah: server stabil dan tidak overload, tidak ada fitur yang hilang, koneksi lancar dan lain-lain.

Saat pendaftaran dibuka Rabu lalu, hanya beberapa individu terpilih yang bisa memainkan game shooter bertema robot ini. Dan kebanyakan mereka adalah staf dan anggota pers dari media-media berita game ternama dunia. (@ign.com tentu saja merupakan kandidiat yang jauh lebih kuat dibandingkan @gmail.com.)

Update terakhir datang dari Twitter resmi Respawn. Di sana mereka menyebutkan bahwa dalam beberapa jam lagi, pengguna PC yang telah mendaftar beta bisa mengakses permainan ini dari My Games Library dalam Origin. Sayangnya di hari ini, akses pendaftaran beta sendiri sudah ditutup. Tim developer Titanfall mengumumkan bahwa mereka telah mencapai angka pendaftaran maksimal. "Sampai bertemu bulan Maret!" tutup Respawn.

 

Info menarik: Trailer Terbaru Game Racing Project CARS Pamerkan Visual Cantik

 

Dan akhirnya, para pendaftar dan pemilik akun Origin bisa mulai mengunduhnya sekarang juga. Saya sendiri baru mulai melakukan download dan baru akan selesai kurang lebih enam jam lagi. Ia membutuhkan ruang kosong di hard disk sekitar 12,38GB.

Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan kabar terbaru game shooter garapan mantan pencipta Call of Duty ini, saran saya adalah selalu mengawasi Twitter dari Jon Shiring dan Vince Zampella. Belakangan ini mereka gencar 'membocorkan' info dan juga membalas pertanyaan-pertanyaan para follower.

Pertanyaan: masihkah kita bisa menyebutnya sebagai open beta jika pendaftaran telah ditutup? ;)

Sumber gambar header: Titanfall.com.