1. Lifestyle

Trailer Terbaru Game Racing Project CARS Pamerkan Visual Cantik

"Dibuat oleh pembalap, untuk para pembalap," itulah visi sang developer Slightly Mad Studios dalam menciptakan permainan ini. Pendanaan Project CARS dikumpulkan dari sumbangan komunitas dan developer tanpa bantuan dari publisher manapun. Untuk mengantisipasi gamer yang menanti Project CARS, sang studio merilis trailer terbaru permainan mereka.

Permainan yang memiliki nama panjang Project Community Assisted Racing Simulator ini dirancang sedemikian rupa agar memiliki tingkat realisme balapan yang paling tinggi. Slightly Mad Studios menggunakan sistem fisik layaknya pada mobil sungguhan. Oleh karena itu mereka harus mencoba satu-per-satu mobil super-car yang ada di dunia nyata agar bisa menterjemahkannya ke dalam pemainan.

 

Info menarik: Broforce, Game dengan Parodi Jagoan Hollywood Diluncurkan Bulan Maret

 

Dibuat dengan menggunakan versi modifikasi engine game Madness yang juga digunakan dalam membuat Need For Speed Shift, tim developer menjanjikan bahwa hardware canggih yang PC (dan home console) miliki saat ini memungkinkan mereka mensimulasikan momentum kecepatan, gerakan dan daya lentur ban seperti mobil sesungguhnya.

Kemampuan ini merupakan keunggulan yang dimiliki Project CARS dibanding seri Grand Turismo dan Forza Motorsport, dan menjadi salah satu metode mereka memasuki target pasar permainan simulator mobil yang cukup eksklusif.

Dalam trailer terbarunya ini, Slightly Mad Studios memamerkan kecanggihan grafis masa depan yang dimiliki game mereka. Dan jujur saja, tingkat visual ini bahkan mengalahkan apapun yang bisa disajikan oleh permainan balap sejenisnya. Silakan nikmati di sini:

Dengan mendengarkan masukan komunitas pecinta balap, Slightly Mad Studios bekerja sama dengan para talenta dari dunia pacu mobil: Oli Webb sang racer European Le Mans Series dan mantan pembalap Formula Renault 3.5L, bintang Formula 1 asal Inggris Lewis Hamilton, hingga sang adik Nicolas Hamilton. Tidak tanggung-tanggung, jika Anda penggemar serial Top Gear ataupun Fifth Gear, studio ini juga merangkul sang mantan The Stig, Ben Collins.

Selain sistem mobil realistis, Project CARS juga menawarkan sistem siang/malam dan cuaca yang dinamis, gameplay pit stop hingga sistem tuning mobil yang sangat detail.

 

Info menarik: Ototo Memungkinkan Anda Bermain Musik dengan Benda Apapun

 

 

Sejauh ini Project CARS memiliki 60 tipe mobil yang terlisensi dengan 35 sirkuit balap di seluruh dunia - belum termasuk rancangan track yang berbeda. Sang developer dan komunitas setuju untuk tidak mengikutsertakan balapan jenis reli dan fokus pada adu balap 'di atas aspal' agar Project CARS tetap fokus pada satu 'wilayah' balapan.

Project Community Assisted Racing Simulator akan dirilis untuk platform Xbox One, PlayStation 4, Wii U dan juga PC. Untuk platform terakhir ini, Anda bukan hanya mendapatkan tingkat kustomisasi yang lebih tinggi dan kualitas grafis yang lebih baik, tetapi juga kompatibilitas SteamOS dan yang terpenting: dukungan Oculus Rift.

Siapa yang tidak memimpikan duduk di bangku Pagani Huayra sambil memacu mobil ini di atas 250 kilometer per jam, atau menabrakkan LaFerrari tanpa perlu bertaruh nyawa?

Via PC Gamer. Gambar header: DSOgaming.com. Gambar lain: PC Gamer, WMDportal.com, Dual Shocker.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again