1. Lifestyle

Sistem Operasi Terbaru Untuk Mac Rilis Akhir Oktober?

Apple telah mengumumkan dan memperkenalkan sistem operasi terbaru untuk perangkat Mac mereka, Mavericks, pada ajang WWDC bulan Juni lalu. Namun demikian masih belum jelas tanggal dari rilis OS X ini untuk pengguna umum.

Informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa OS X terbaru Apple ini akan dirilis bulan Oktober 2013. Seperti yang dituliskan 9to5Mac, menurut informasi dari sumber yang mengetahu rencana rilis, OS X 10.9 Mavericks akan dirilis untuk umum akhir bulan Oktober.

Apple sendiri akan menggelar acara tanggal 10 September nanti, di acara ini Apple disebut-sebut akan merilis generasi iPhone terbaru. Selain itu ada spekulasi yang menyebutkan bahwa iOS 7 dan OS X Mavericks pun akan dirilis bersamaan. Namun kabar terbaru ini sepertinya mengubur minat pengguna Apple yang sudah tidak sabar menunggu untuk mencoba OS X Mavericks.

Masih dari situs yang sama, Apple secara tradisi merilis OS X setelah Apple mengumumkan laporan finansial kuarter keempat pertengahan Oktober. Nah, jika tradisi ini berlanjut maka bisa jadi OS X Mavericks akan dirilis akhir Oktober.

Saat ini Mavericks masih dalam status beta dan preview untuk para pengembang telah disediakan, beberapa perubahan akan dihadirkan diantaranya adalah peningkatan dari aplikasi Finder, Safari, iCloud Keychain, Notifications, Calendar, Maps, dan iBooks.

Kita nantikan tanggal 10 September nanti, apakah OS X 10.9 Mavericks akan hadir September atau akhir Oktober.