1. Startup

14 Peserta Telah Lolos Seleksi Founder Institute, Pendaftaran Masih Dibuka Sampai 9 Oktober 2011

Beberapa hari yang lalu kami mendapatkan pemberitahuan bahwa untuk saat ini jumlah peserta awal bagi mereka yang ingin mengikuti Jakarta Founder Institute (JFI) telah mencapai 102 aplikasi dan yang telah diterima berjumlah 14 orang. Pengumuman tentang jumlah pendaftar dan jumlah yang aplikasinya diterima juga diumumkan oleh Andy Zain lewat Twitter beberapa hari yang lalu.

Novistiar Rustandi memberitahukan lewat email bahwa dari 102 pendaftar ini terdiri dari 7 perempuan dan sisanya laki-laki. Ditambahkan pula bahwa keputusan penerimaan melewati review dan diputuskan oleh tim Founder Institute (FI) dari Silicon Valley, yang dipimpin oleh Adeo Ressi.

Novistiar juga mengatakan bahwa ada berita baik, dimana Adeo Ressi mengatakan bahwa banyak peserta atau pendaftar dengan kualitas baik. Novistiar juga menambahkan bahwa FI berharap dengan adanya good quality entrepreneurs ditambahkan dengan top quality mentors serta strong curriculum, bisa menciptakan startup di bidang teknologi yang baik pula. Founder Institute juga masih menantikan para peserta yang ingin mendaftarkan sampai dengan tanggal 9 Oktober 2011.

Seperti yang sebelumnya diberitakan di DailySocial, Founder Institute merupakan program pre-seed incubator yang juga adalah "a global network of startups and mentors that helps entrepreneurs launch meaningful and enduring technology companies". Rangkaian acara 4 bulan ini menyediakan lima belas kegiatan bagi para peserta yang telah dipersiapkan dalam course. Kurikulum yang termasuk di dalamnya adalah Branding, Legal dan Intellectual Property (IP), Cofounders- Hiring-Firing, Revenue-Cost-Profit, dan Fundraising. Daftar lengkap bisa Anda lihat di sini.

Pendaftaran untuk early bird Jakarta Founder Institute memang telah berakhir tanggal 18 September kemarin namun pendaftaran akhir masih terbuka sampai tanggal 9 Oktober 2011. Jakarta Founder Institute menargetkan untuk menerima jumlah peserta sampai dengan 30 orang, nantinya para peserta akan mendapatkan ilmu dari para mentor seperti Andi S. Boediman (Ideosource dan IDS), Batara Eto (East Ventures), Dian Noeh Abubakar (Weber Shandwick), Didi Nugrahadi (Saling Silang), Erik Meijer (Bakrie Connectivity), Eka Ginting (Indo.com), Izak Jenie (Nexian) dan lainnya. Juga mentor dari US seperti Adeo Ressi (TheFunded.com) Phil Libin (CEO Evernote), Jeff Stewart (founder Urgent Group), Scott Rafer (Omniar) - mentor US masih akan terus bertambah. Daftar mentor global yang bisa dilihat di sini.

Meski telah ada 14 nama yang terpilih, namun dijelaskan Novistiar bahwa ada daftar waiting list dari peserta yang telah mendaftar dan sudah memenuhi syarat namun belum terpilih, namun karena peminatnya banyak, JFI ingin mendapatkan best of the best, jadi mereka menunggu sampai pendaftaran ditutup untuk melihat semua pendaftar sebelum memutuskan untuk memilih peserta. Jadi masih ada peluang bagi mereka yang telah memenuhi syarat tapi belum terpilih.

Anda yang tertarik untuk mendaftar bisa mengisi aplikasi dengan menuju halaman ini http://founderinstitute.com/apply/58. Atau jika ingin membaca detail terlebih dahulu bisa melihat di situs resmi mereka di sini, dan Founder Institute juga memiliki model bisnis yang bisa Anda pelajari terlebih dahulu di sini. Info lain atau pertanyaan bisa lewat akun Twitter mereka @jktfi.

Disclosure: DailySocial adalah media partner rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Founder Institute

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again