1. Lifestyle

180 Ribu Unit Duo Smartphone Teranyar OPPO Laris Manis di Hari Pertama Penjualan

Smartphone OPPO R9 dan R9 Plus menjadi menarik lantaran memiliki spesifikasi terkini dengan bentuk yang mirip dengan smartphone brand ternama

Setelah memperkenalkanduo smartphone flagship teranyarnya, yakni OPPO R9 dan OPPO R9 Plus, kedua smartphone itu mendapatkan sambutan menarik dari para konsumennya di Tiongkok. Ini bisa terlihat dari kondisi pada hari pertama penjualan smartphone tersebut, sebanyak 180 ribu unit perangkat telah terjual.

Seperti yang kami rangkum dari situs GSMArena, sebanyak 180,000 unit smartphone OPPO R9 dan R9 Plus habis terjual, baik yang dijual secara online maupun offline.

Masih dari sumber yang sama disebutkan Pihak OPPO memang telah membuat sebuah kampanye untuk mempromosikan smartphone tersebut, perusahaan yang baru saja membangun pabrik di India ini juga telah mengontrak artis ternama dari negeri tirai bambu untuk membantu mendongkrak penjualan duo smartphone unggulan ini. Tak heran jika smartphone yang memiliki desain mirip dengan iPhone ini pun laku keras dalam waktu singkat.

Smartphone OPPO R9 telah dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci yang mampu menampilkan resolusi hingga 1080 x 1920 piksel. Dengan dimensi 151.8 x 74.3 x 6.6 mm serta bobot 145 gram, smartphone ini telah diotaki dengan chipset Helio P10 racikan MediaTek yang mampu berlari hingga kecepatan 2 GHz.

Ditopang dengan RAM 4 GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel yang diposisikan di bagian belakang dan sensor 16 megapiksel di bagian depan. Untuk mendukung proses kerja sehari-harinya, OPPO R9 ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.850 mAh.

Sedangkan untuk smartphone OPPO R9 Plus memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda, hanya saja, varian ini telah hadir dengan penampang layar yang lebih besar yakni 6 inci namun masih mengusung resolusi yang sama yakni 1080 x 1920 piksel.

Perbedaan lainnya juga terletak dari dapur pacu yang diusungnya, smartphone ini telah hadir dengan sokongan prosesor Snapdragon 652 yang mempunyai kecepatan 1.8 GHz, ditemani RAM 4GB serta memori internal seluas 64GB dan 12GB sebagai opsi lainnya.

Pasokan catu daya yang mendukung smartphone ini juga jauh lebih besar, yakni 4,120 mAh, serta hadir pula modul kamera Sony IMX 298 dengan sensor 16 megapiksel sebagai kamera utamanya. Kendati kedua model ini hadir dengan sensor kamera yang berbeda namun keduanya telah memiliki fitur phase-detection auto-focus yang dapat menhasilkan gambar lebih tajam dan jernih.

Selain memiliki desain yang mirip dengan iPhone terbaru, kedua smartphone flagship racikan OPPO ini juga hadir dengan tampilan antar muka Color OS 3.0 yang telah dipoles hingga lebih memiliki nuansa yang mirip dengan iOS alih-alih memberikan pengalaman Android.

Dari informasi yang kami kutip melalui situs GizmoChina, kedua smartphone itu dijual dengan selisih harga yang cukup jauh, OPPO R9 telah ditawarkan dengan harga $499, sedangkan smartphone varian Plus-nya telah diatawarkan dengan harga $599.

Sementara untuk saat ini, penjualan baru dilakukan di kawasan Tiongkok dan belum ada kabar kapan smartphone itu akan tersedia untuk pasar global.

Sumber: GSMArena |Gambar Header: OPPO

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again