1. Lifestyle

3 Aplikasi Edit Foto Online Gratis Pilihan

Memodifikasi foto belakangan jadi aktivitas yang sering dilakukan, khususnya setelah Android muncul dan menawarkan sejumlah aplikasi edit foto. Sementara itu di platform desktop juga terdapat beberapa aplikasi edit foto yang menawarkan tool paling lengkap, namun jika Anda tak ingin memasang aplikasi ke perangkat maka solusinya adalah menggunakan aplikasi edit foto online berbasis web.

Berikut ini adalah 3 aplikasi edit foto online gratis yang jadi pilihan TRL.

Pixlr

Aplikasi edit foto online pertama adalah Pixlr yang dapat Anda akses di tautan ini. Di halaman ini Anda akan menemukan berbagai tool yang ditujukan untuk meng-edit foto seperti menambahkan efek, overlay, border dan teks. Anda dapat pula memotong, menempelkan gambar lain atau memanfaatkan webcam sebagai alat pemotret.

 

Info Menarik: [Rumor] Nvidia Sedang Garap Device Android Baru untuk Streaming Game PC ke Televisi

 

Yang membuat Pixlr istimewa terdapat versi mobile baik untuk Android ataupun iOS yang keduanya juga dilengkapi fitur yang nyaris serupa.

Canva

Aplikasi kedua bernama Canva, diperkaya oleh fitur-fitur edit foto premium sehingga menjadikan Canva sebagai salah satu aplikasi edit foto yang paling direkomendasikan oleh profesional. Di halaman Canva Anda dapat menciptakan rancangan infografis, poster, cover Facebook, header blog atau gambar lain sesuai kebutuhan secara gratis.

Aplikasi edit foto berbasis web ini memiliki banyak tool yang memudahkan pengguna untuk meng-edit foto. Terdapat pula rancangan siap pakai khususnya apabila Anda bermaksud membuat poster. Anda hanya tinggal mengunggah foto dan mengubah teks dengan headline versi Anda.

Fitur-fitur standar edit foto disematkan di Canva dengan cara penggunaan yang sangat mudah, cepat dan juga responsif sehingga tak ubahnya menggunakan aplikasi desktop.

PicMonkey

Tak jauh berbeda dengan dua aplikasi edit foto online di atas, PicMonkey menawarkan sejumlah alat untuk memodifikasi gambar sesuai keinginan. Sebagian besar tool yang dapat Anda temukan di aplikasi edit foto populer baik online maupun offline dapat Anda temukan di PicMonkey.

 

Info Menarik: Sribu Masuki Ranah Freelancer Lebih Jauh dengan SribuLancer

 

Yang membuat PicMonkey berbeda, Anda dapat menyimpan hasil akhir edit-an ke komputer atau ke DropBox, Flickr atau Facebook.

Secara umum ketiga aplikasi edit foto online di atas memiliki keunggulan yang nyaris seimbang, namun penulis berpandangan PicMonkey menawarkan fitur yang satu tingkat lebih baik ketimbang dua lainnya. Hanya saja dari sisi dukungan aplikasi, Pixlr-lah yang paling unggul.

Sumber gambar header PicMonkey.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again