Internet

4 Aplikasi Anti Maling Untuk Android, iOS dan Windows Phone

Mencegah lebih baik daripada mengobati, istilah ini berlaku untuk semua hal tidak hanya soal kesehatan. Konteksnya bisa luas, termasuk jika tidak ingin kehilangan smartphone maka ada baiknya tidak meletakkannya di sembarang tempat. Selain itu, Anda juga mencegah dengan cara lebih pintar yakni dengan memanfaatkan aplikasi anti maling yang tersedia baik untuk Android, iOS dan Windows Phone.

Nah, di kesempatan kali ini saya akan berikan 4 pilihan aplikasi anti maling untuk ketiga platform sehingga masing-masing dari Anda dapat memilih yang sesuai untuk platform smartphone Anda.

Lookout

Aplikasi anti maling pertama bernama Lookout. Fitur pencegahan dan pencarian perangkat yang hilang sebenarnya bagian dari sederet fitur yang dimiliki oleh Lookout selain antivirus, backup, dan sinkronisasi data.

Meski demikian fitur anti maling di Lookout terbilang paling lengkap, ada fitur untuk menghapus data, menyalakan alarm, notifikasi saat baterai smartphone habis dan juga lokasi perangkat.

Download: Android | iOS

 

 

Info Menarik: Google Resmi Hadirkan Android One di India, Selanjutnya Indonesia

 

 

Prey

Aplikasi anti maling yang satu ini lebih menarik sebab pengembang memfokuskan diri hanya untuk satu kegunaan yaitu mencari dan melakukan tindakan lanjutan saat smartphone hilang. Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain:

  • Menemukan perangkat melalui peta menggunakan fitur geolocation baik berbasis GPS atau WiFi
  • Mengambil gambar pencuri menggunakan kamera depan ataupun belakang
  • Mengunci perangkat dari aktifitas penyusupan
  • Membunyikan alarm jarak jauh
  • Menampilan pesan peringatan di layar
  • Mengumpulkan informasi jaringan saat perangkat terhubung ke internet guna pencarian yang lebih akurat.

Download: Android | iOS

Classence

Aplikasi berikutnya adalah Classence. Konsep dan cara kerja aplikasi anti maling ini sangat unik. Jadi, setelah aplikasi diinstal dan diaktifkan, barang siapa yang menggerakkan perangkat tanpa memasukkan kata sandi yang benar maka smartphone akan mengeluarkan bunyi alarm dengan volume maksimal.

Aplikasi ini sangat ampuh untuk mencegah maling, bahkan meskipun itu adalah anak Anda sendiri yang barangkali bermaksud meminjam smartphone.

Download: Android | Windows Phone

 

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Membeli Aplikasi Menggunakan Potong Pulsa di Windows Phone

 

 

Anti Theft Alarm

Aplikasi anti maling yang terakhir bernama Anti Theft Alarm, merupakan karya dari Viacheslav Smitiukh. Cara kerjanya hampir sama dengan Classence. Setelah diaktifkan, aplikasi ini akan aktif secara otomatis apabila seseorang menyentuh atau menggerakkan smartphone. Alarm baru akan berhenti apabila pengguna berhasil memasukkan kata sandi yang sebelumnya sudah ditentukan.

Download: Windows Phone

 

Demikian daftar aplikasi anti maling untuk tiga platform berbeda, Android, iOS dan Windows Phone. Selamat mencoba, dan tetap waspada karena kriminal terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah!

Sumber gambar header: Mobile via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter