5 Aplikasi Android ini Akan Membuat Anda Menjadi "Smart Mom"

Menjadi perempuan karir sambil menjalankan tugas-tugas sebagai seorang ibu tentulah sebuah tanggung jawab yang sangat berat untuk dipikul sendirian. Beruntung sekarang ada beberapa aplikasi Android yang bisa membantu para ibu untuk tetap seimbang memerankan seorang ibu yang bertanggung jawab dan juga perempuan karir yang profesional.

Baby Monitor

Walau berpredikat ibu super, Anda tidak mungkin bisa hadir di dua tempat dalam waktu bersamaan. Tapi bukan berarti tidak bisa memegang kendali. Dengan aplikasi Baby Monitor ini Anda dapat memantau keadaan anak walau berada jauh.

Info Menarik: Tersingkap Sudah Spesifikasi dan Waktu Rilis Device VR Project Morpheus

Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur utama, antara lain bisa memberikan alarm dalam bentuk pesan singkat atau panggilan ketika bayi menangis. Kemudian mengambil gambar bayi bila alarm terpicu kemudian mengirimkan hasil jepretan ke ponsel lain, mencatat berapa lama anak tidur dan tips-tips bermanfaat untuk membantu ibu menangani si kecil.

Download: Google Play - Gratis

Feed Baby - Tracker & Monitor

Aplikasi yang satu ini dapat dipergunakan oleh para ibu untuk membuat jadwal menyusui, membuat makanan, mengganti popok, memantau pola tidur dan pertumbuhan bayi. Setiap catatan dapat direkam kemudian dipantau secara periodik.

Feed Baby ini juga tersedia dalam versi pro yang menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak Anda temukan di versi gratisan.

Download: Google Play - Gratis - Versi Premium

Baby Care Plus

Baby Care Plus hampir sama dengan aplikasi Baby Feed, menawarkan fasilitas untuk mencatat setiap progress si kecil mulai pola makan, pola tidur, pertumbuhan, dan juga dilengkapi fitur alarm untuk mengingatkan orang tua saat terlalu sibuk bekerja.

Info Menarik:Laptop Gaming Ber-Keyboard Mekanik Pertama Dunia, MSI GT80 Titan, Tiba di Indonesia

Orang tua dapat membuat laporan perkembangan bayi secara lengkap dari periode harian, mingguan hingga bulanan. Dari sana, orang tua dapat membuat kesimpulan terkait kesehatan anak mereka.

Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, untuk membelinya, Anda pengguna Indosat bisa menggunakan cara potong pulsa.

Download: Google Play - Rp 24.000

Baby ESP

Semua fitur pemantau bayi ada di aplikasi ini, mulai jadwal pemberian susu, makan, kemudian jadwal tidur, kapan mengganti popok, kapan harus ke dokter, atau riwayat pemberian obat, bahkan termasuk jadwal mandi anak.

Di samping itu, orang tua juga dapat memantau lebih dari satu anak lewat satu aplikasi. Termasuk mengintegrasikan fitur-fitur di dalamnya dengan perangkat lain sehingga tidak hanya ibu, ayah juga bisa ikut memantau si buah hati.

Download: Google Play - Rp 58000

Cozi Family Organizer

Sibuk boleh, tapi menghabiskan waktu bersama keluarga juga tak kalah penting. Dengan Cozi Family Organizer ini Anda bisa mengatur jadwal jalan-jalan bersama keluarga sambil mengerjakan tugas kantor. Anda dapat menandai tanggal yang diinginkan untuk kemudian dibagikan dengan anggota keluarga lainnya sehingga semua dapat mengikuti aktivitas tersebut.

Info Menarik:Siap Saingi GoPro, Xiaomi Rilis Yi Action Camera

Download: Google Play - Gratis (Fremium)

Beberapa aplikasi di atas dapat Anda peroleh dengan cara membeli dengan kartu kredit. Tapi, bagi yang tidak mempunyai kartu kredit, jangan khawatir karena Indosat sudah memberikan fasilitas potong pulsa bagi Anda yang ingin membeli salah satu aplikasi tersebut dari Google Play Store. Cara mengaktifkan fasilitas potong pulsaIndosat dapat Anda baca di artikel ini.

Sumber gambar header Shutterstock.