Categories

DScovery

5 Aplikasi Dating Online Paling Diminati di Indonesia

Butuh teman bicara atau bahkan teman hidup? Tidak perlu khawatir lagi, coba 5 aplikasi dating online paling diminati ini!

Asti - 21 August 2021

Akhir-akhir ini aplikasi dating online ramai peminat di Indonesia. Apakah Anda salah satunya? Tidak bisa dipungkiri, di tengah kondisi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang merasa sendiri dan butuh teman bicara, atau mungkin bisa menjadi teman hidup. Untuk itu, hadirnya aplikasi dating online ini bisa membantu Anda untuk menemukan pasangan yang tepat.

Hal ini diperkuat dengan data dari Statista, yang menyatakan bahwa hampir 280 juta pengguna layanan kencan online akan meningkat pada tahun 2024, dengan 113 juta data pengguna layanan perjodohan dan 70 juta data biasa. Ditambah lagi dengan data pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi kencan online yang cukup tinggi.

Pendapatan global dari layanan aplikasi kencan mencapai hampir 655 juta dolar AS pada tahun 2020 dan akan mencapai lebih dari 2,5 miliar dolar AS pada tahun 2024. Untuk jenjang usia pengguna aplikasi kencan online sendiri diperkirakan berada pada usia 18-30 tahun, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari usia yang diperkirakan. Pengguna aplikasi online tidak hanya bisa menemukan pasangan idaman, tetapi mereka juga dapat memperluas dan menambah relasi yang baik untuk sebuah hubungan antara individu.

Meski aplikasi kencan online diminati oleh banyak orang, namun perlu diperhatikan dan harus dipastikan juga bahwa aplikasi yang digunakan aman dan tidak akan merugikan pihak manapun ke depannya. Selain itu, jika anda salah satu orang yang ingin mencoba aplikasi dating online ini, pastikan untuk tidak memberikan data diri yang terdapat pada KTP atau kartu lainnya.

Berikut ini beberapa aplikasi dating online di Indonesia yang bisa kamu coba, simak sampai selesai ya!

1.Tinder

Sumber gambar : depositophotos.com/Sharafmaksumov

Aplikasi Tinder merupakan salah satu aplikasi yang memiliki pengguna terbanyak dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Lebih dari 6 juta orang telah mengunduh aplikasi ini dan dapat dikatakan bahwa Tinder merupakan aplikasi yang paling populer di dunia. Kehadiran Tinder sejak tahun 2012 membawanya pada kesuksesan sampai saat ini yang sudah mencetak rekor hingga 3 miliar swipe pengguna dalam sehari per Maret 2020. Berdasarkan hasil survei Rakuten Insight di Indonesia pada September 2020, Tinder adalah aplikasi daring paling banyak digunakan di negeri ini (57,6% responden).

Unduh di sini

2. Tantan

Sumber gambar : merdeka.com

Aplikasi Tantan hadir di Indonesia sejak tahun 2018 lalu. Aplikasi yang berasal dari Tiongkok ini mengklaim, telah mengalami pertumbuhan jumlah pengguna. Tantan menawarkan platform yang menjamin data diri pengguna. Sebagai aplikasi dating, Tantan melihat ketakutan terbesar akan pemanfaatan aplikasi kencan online di kalangan perempuan Indonesia yaitu keamanan dan profil palsu. Oleh karena itu, aplikasi ini meningkatkan keamanan dengan memberikan fitur memfilter profil palsu untuk menghindari penipuan.

Unduh di sini

3. OkCupid

Sumber gambar : photofeeler.com

Pada aplikasi OkCupid, pengguna diharuskan menjawab beberapa pertanyaan yang bertujuan untuk memfilter pencarian pasangan yang punya kecocokan atau relevan. Di sini tersedia fitur bagi pengguna untuk menilai pasangan secara harian. Persentase jumlah percakapan pada aplikasi OkCupid meningkat 20% per maret 2020.

Unduh di sini

4.Badoo

Sumber gambar : apachieveonline.org

Aplikasi selanjutnya yang gak kalah populer adalah aplikasi kencan online Badoo. Badoo menyediakan fitur People Nearby yang memungkinkan anda melakukan pencarian jodoh atau pasangan yang berada di daerah sekitar anda. Selain itu Badoo juga memberikan batasan untuk berkirim pesan yakni sebanyak dua pesan saja, jadi lawan bicara tidak akan dapat mengirim pesan lagi kecuali anda membalas pesan sebelumnya. Pada aplikasi Badoo, anda juga dapat melihat mutual friend yang sama- sama anda dan lawan bicara miliki.

Unduh di sini

5.Taaruf Id

Sumber gambar : hitekno.com

Taaruf Id adalah aplikasi buatan anak negeri yang menawarkan layanan mencari jodoh bagi pengguna yang sudah siap menikah dan posisinya tidak jauh dari posisi pengguna. Aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi kaum muslim atau muslimah melainkan bisa digunakan secara umum dari agama yang berbeda. Selain itu, Taaruf ID memanfaatkan algoritma khusus untuk menampilkan peserta yang siap nikah di dashboard aplikasi dan diurutkan berdasarkan lokasi terdekat. Sayangnya, aplikasi ini masih tersedia di android saja.

Unduh di sini

Nah, itu dia beberapa aplikasi dating online di Indonesia yang bisa kamu coba sekarang. Ada banyak pilihan dan setiap aplikasi memiliki fitur, serta keunggulannya masing-masing. Anda bisa coba beberapa aplikasi dating online di atas dan mencari yang cocok dengan personaliti Anda. Selamat mencoba dan semoga segera menemukan pasangan impian Anda!


Disclosure : Artikel ini ditulis oleh Srikandy Indah Karina

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter