1. Lifestyle

6 Game Star Wars Mobile Terunik yang Bisa Anda Nikmati Sekarang

Untuk perangkat bergerak, pilihan game Star Wars memang tidak sebanyak di PC dan console.

Penayangan Rogue One, spin-off Star Wars yang menjadi pembuka episode IV A New Hope, memang tidak seheboh pelepasan The Force Awakens setelah fans tahu mereka tak perlu menunggu terlalu lama hingga film selanjutnya muncul di sinema (Episode VIII tayang bulan Desember 2017). Walaupun begitu, penggemar terberatnya sendiri melihat banyak aspek positif berhasil Gareth Edwards sajikan dalam A Star Wars Story.

Rogue One bukanlah film Star Wars biasa, namun keunikannya itu menunjukkan bahwa ada banyak tema yang bisa diangkat tim sineas ke layar lebar - mewakilkan yang selama ini disuguhkan oleh novel, komik dan game. Beberapa hari lalu Anda mungkin sudah membaca daftar permainan Star Wars terbaik sepanjang masa versi DailySocial, dan meskipun untuk perangkat bergerak pilihannya cukup terbatas, saya telah menghimpun 6 game Star Wars paling esensial di platform tersebut.

6. Star Wars: Force Collection

Force Collection adalah permainan card battle digital persembahan Konami. Layaknya game sejenis, Anda dipersilakan mengoleksi lebih dari 230 kartu karakter dari Episode I sampai VI untuk membangun formasi tempur. Setelah puas dengan komposisi itu, Anda dipersilakan menantang lawan ataupun pemain lain, sembari terus menaikkan level (Jedi atau Sith). Selain itu, Force Collection juga menghidangkan quest, event-event in-game serta boss battle. (iOS, Android)

5. Star Wars: Commander

Saat gamer PC dimanjakan oleh Empire At War dan Galactic Battlegrounds, pengguna smartphone tetap bisa berbangga dengan Commander. Ia adalah game strategi real-time di mana Anda dapat membangun dan mempertahankan base, memproduksi pasukan, serta ditantang mengelola sumber daya. Buat menyederhanakan gameplay, menyerang target disuguhkan secara otomatis dan misi Anda umumnya ialah melumat lawan sebelum waktu habis. (iOS, Android)

4. Star Wars: Galaxy of Heroes

Penggunaan judul Galaxy of Heroes tidaklah berlebihan karena pada dasarnya, Anda bisa merekrut seluruh karakter penting di Star Wars (lebih dari 70 tokoh) untuk jadi bagian dari formasi tim tempur. Pemain bisa melatih karakter-karakter tersebut serta melengkapinya dengan berbagai item dan modifikasi. Setelah puas dengan susunan itu, Anda dapat mengadunya melawan tim lain.  Via update, developer telah menaikkan level maksimalnya ke 85. (iOS, Android)

3. Lego Star Wars: The Complete Saga

Nama Traveller's Tales dianggap sinonim dengan versi digital mainan balok favorit jutaan orang. Namun sebelum ia dipercayai para publisher ternama buat menggarap Lego Batman, Harry Potter, Pirates of the Caribbean, hingga Avengers, Lego Star Wars: The Video Game merupakan game Lego pertama yang melambungkan reputasi mereka. Setelah tersedia di PC dan console, pengalaman berpetualang 'di galaksi nan jauh di sana' berbasis balok-balok Lego juga turut hadir di perangkat bergerak. (iOS, Android)

2. Sphero BB-8 App-Enabled Droid

Meskipun pada dasarnya bukan video game, keberhasilan Sphero menciptakan versi mini robot lucu BB-8 yang punya kepribadian layak membuatnya berada di daftar ini. Pada dasarnya, Sphero BB-8 adalah mainan robot, bisa Anda kendalikan langsung dari smartphone atau via perintah suara, kita juga dapat menyuruhnya berpatroli dan merekam video. Mekanisme BB-8 mungil ini mirip versi filmnya, menggunakan tubuh bolanya untuk bergerak. (beli di sini)

1. Star Wars: Knights of the Old Republic

Pemegang gelar permainan Star Wars terbaik sepanjang masa pilihan DailySocial kembali menempati urutan pertama daftar ini. Alasannya tetap sama: kualitas konten Knights of the Old Republic - dari mulai karakter-karakter, narasi dan jalan cerita, sampai lokasi-lokasi permainan - mampu menyaingi trilogi Star Wars orisinal. Dengan membawanya ke iOS dan Android, Disney memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk menikmati mahakarya kreasi BioWare tersebut. (iOS, Android)

Bonus: Star Wars: Uprising

Masalah utama permainan mobile 'gratis' biasanya adalah, gamer mau tak mau harus mengeluarkan uang untuk memperoleh seluruh kontennya. Tapi tidak dengan Uprising. Seluruh item terbaik dalam game shooter third-person isometrik ini bisa Anda dapatkan tanpa membayar. Uprising disajikan sebagai tie-in dari The Force Awakens, namun tidak masuk ke daftar karena server-nya terpaksa ditutup terkait berkurang drastisnya jumlah pemain.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again