1. DScovery

8 Aplikasi Nonton Film Legal, Dijamin Aman

Suka menonton film tapi malas pergi ke bioskop? Cobalah beberapa situs dan aplikasi streaming film secara legal di bawah ini.

Bagi sebagian orang, menonton film merupakan sebuah hobi yang berfungsi sebagai hiburan di kala santai. Jika dahulu kita harus meluangkan waktu untuk menonton film di bioskop, kini berkat kemajuan teknologi, menonton film menjadi semakin mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan hadirnya berbagai situs dan aplikasi streaming film.

Namun perlu diingat, menonton film secara online harus menggunakan situs maupun aplikasi yang legal. Sebab, selain dapat merugikan pihak pembuat film, menonton film secara ilegal juga dapat berdampak buruk. Hal ini disebabkan karena platform-platform penyedia ilegal umumnya tidak menjamin keamanan data penggunanya, sehingga rawan scam dan malware.

Maka dari itu, DailySocial.id telah merangkumkan beberapa situs dan aplikasi nonton film legal yang dijamin aman. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Netflix

Tampilan Netflix

Siapa yang tidak mengenal Netflix? Layanan streaming film berbasis langganan dari Amerika ini sudah banyak digunakan di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya film, Netflix juga menawarkan berbagai serial dan dokumenter yang berasal dari berbagai negara, seperti Amerika, Korea, hingga India.

Kelebihan lainnya adalah Netflix juga memiliki serial original yang hanya diproduksi dan ditayangkan di Netflix. Kamu bisa menikmati streaming film secara unlimited hanya dengan berlangganan sebesar Rp. 54.000 hingga Rp. 186.000, tergantung dengan jenis paket yang dipilih.

2. Disney+ Hotstar

Tampilan Disney+ Hotstar

Jika kamu penggemar film-film Disney, Marvel dan Pixar, maka kamu pasti akan suka dengan platform streaming film yang satu ini. Pasalnya, hampir semua film yang diproduksi oleh Disney ada di sini.

Selain film-film Disney, Disney+ Hotstar juga menyediakan film dan serial dari berbagai negara, salah satunya Indonesia yang tentunya berkualitas. Untuk berlangganan Disney+ Hotstar, kamu dapat membeli paketnya mulai 39 ribuan saja.

3. Vidio

Tampilan Vidio

Vidio merupakan platform streaming film buatan Indonesia. Berbagai serial hingga live streaming pertandingan sepak bola disediakan dalam platform ini. Untuk berlangganan pun cukup terjangkau, karena kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 49.000 per bulanannya. Tetapi, kamu juga bisa menikmati beberapa pilihan tontonan yang dapat diakses secara gratis.

4. Viu

Tampilan Viu

Sama seperti platform film lainnya, Viu juga menyediakan layanan streaming film maupun series yang berasal dari mancanegara. Meskipun beberapa tontonannya harus diakses dengan membeli akun premium mulai dari Rp. 30.000 per bulannya, namun kamu tetap dapat menikmati beberapa tontonan yang dapat diakses secara gratis.

5. iQIYI

Tampilan iQIYI

Jika kamu merupakan penikmat drama Korea dan Asia, iQIYI bisa menjadi platform streaming film legal yang cocok untukmu. Kamu bisa menikmati tontonan favoritmu secara gratis atau dengan berlangganan. Biaya langganannya pun bisa dibilang cukup murah, karena kamu hanya perlu mengeluarkan Rp. 3000 untuk mengubah akunmu menjadi akun premium setiap bulannya.

6. We TV

Tampilan We TV

Hampir sama seperti Vidio, We TV merupakan platform streaming film secara legal yang kebanyakan berisi serial dan film-film lokal. Beberapa serial yang sempat viral dari platform ini adalah serial My Lecture Husband dan Layangan Putus.

7. Klik Film

Tampilan Klik Film

Klik Film merupakan salah satu platform streaming film yang menyediakan film-film dari berbagai negara, seperti Indonesia, Eropa, hingga Thailand dan Korea. Tidak hanya itu, Klik Film juga telah bekerja sama dengan Falcon Pictures untuk memproduksi konten-konten eksklusif yang tayang dalam platform ini.

8. Bioskop Online

Tampilan Bioskop Online

Jika kamu ingin merasakan pengalaman menonton film di bioskop namun malas keluar rumah, maka kamu harus mencoba layanan streaming film online yang satu ini. Sesuai namanya, Bioskop Online mengadopsi sistem bioskop, di mana kamu dapat membeli akses suatu film dengan batasan waktu. Misalnya, jika kamu ingin menonton Laskar Pelangi, maka kamu harus membeli tiketnya terlebih dahulu agar dapat menontonnya selama 48 jam.

Nah, itulah beberapa situs dan aplikasi menonton film secara legal yang dapat kamu akses di rumah. Dari delapan daftar tersebut, kira-kira manakah yang menjadi platform favoritmu?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again