Categories

Business

Acompli Resmi Berlabuh ke Microsoft Dengan Harga $200 Juta

Bambang Winarso - 2 December 2014

Membeli bisnis yang telah berjalan kerap jadi jalan pintas yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar. Yang terbaru Microsoft resmi membeli sebuah startup email bernama Acompli. Untuk mendapatkan Acompli, kabarnya raksasa software tersebut harus merogoh kocek yang lumayan tinggi, $200 juta.

Dikutip dari blog resmi Microsoft, bahwa pembelian Acompli merupakan sebuah upaya untuk memperluas jangkauan pengguna terhadap layanan-layanan mereka via perangkat mobile. Hal itu tak lepas dari platform Acompli yang memang merupakan aplikasi email via mobile di Android dan iOS.

Pembelian Acompli menjadi keputusan yang rasanya tepat, selain telah memiliki basis pengguna dan pondasi piranti lunak, Microsoft tentu tak harus bekerja dari nol untuk lebih mendorong pengalaman penggunaan platform mobile atas layanan-layanan mereka.

 

Info Menarik: WhatsApp Untuk Android Kini Menjadi Jauh Lebih Aman Dengan Teknologi Enkripsi

 

Acompli dapat menjadi jalan bagi Microsoft untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna, dimana lebih dari separuh aktivitas pesan email dilakukan melalui perangkat mobile.

Acompli sendiri merupakan startup yang menawarkan sederet layanan untuk pengguna Android dan iOS. Startup ini didirikan oleh orang-orang yang tak asing lagi di industri piranti lunak dimana co-foundernya pernah selama beberapa waktu bekerja di Zendesk dan VMWare.

Layanan Acompli terfokus pada kemudahan akses email, dimana pengguna dapat menjadwal pesan elektronik yang hendak dibaca atau megurutkan prioritas email berdasarkan kontak yang sering menghubungi pengguna. Tak hanya itu, Acompli juga menawarkan fitur manajemen kalender dan event dengan integrasi ke Googl Drive, Dropbox dan OneDrive.

Acompli dipastikan tetap akan mendukung layanan-layanan non-Microsoft, tapi sebagai tambahan Acompli akan digabungkan dengan tim Outlook yang tampaknya sebagai upaya untuk memperkaya fitur yang sudah dimiliki.

Sumber berita TheNextWeb dan gambar header Slashgear.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter