Categories

Gadget

Aerix Black Talon Jadikan Balap Drone Terasa Mudah untuk Pilot Amatir

Andalkan fitur Altitude Hold yang akan mempertahankan tingkat ketinggian drone secara otomatis

Glenn Kaonang - 19 July 2016

Harus diakui, mengendalikan drone itu tidak mudah. Butuh waktu untuk mempelajari dan membiasakan diri sebelum kita bisa menerbangkannya tanpa membahayakan siapapun. Jadi, bisa kita bayangkan sehebat apa skill yang dimiliki para pilot balap drone.

Namun sebuah pabrikan bernama Aerix Drone punya visi dimana kita semua bisa menjadi pilot balap drone. Mereka memperkenalkan Black Talon, sebuah drone yang secara khusus dirancang untuk dipakai balapan oleh pilot amatir.

Dimensi Black Talon tergolong kecil, cuma 10 x 10 cm dengan bobot hanya 68 gram, sudah termasuk baterai. Pun begitu, kecepatan maksimumnya bisa mencapai angka 24 km/jam, dan ia pun sudah dilengkapi dengan gyroscope 6-axis guna menyeimbangkan tubuhnya selagi mengudara.

Akan tetapi keunggulan utama Black Talon ada pada fitur bernama Altitude Hold. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan drone untuk mempertahankan tingkat ketinggiannya di udara secara otomatis. Dengan demikian, pengguna hanya perlu berfokus pada pergerakannya saja.

Ukuran Aerix Black Talon cuma sekepalan tangan / Aerix Drones

Selain itu, pengguna juga dapat mengaktifkan mode Headless, dimana gerakan drone bisa dikontrol sesuai posisi joystick-nya di controller. Jadi tak peduli drone sedang menghadap ke mana, menggeser joystick ke kiri akan menggerakkan drone ke kiri juga.

Black Talon mengusung sebuah kamera yang bisa dipakai untuk merekam video 720p selagi mengudara, yang akan disimpan dalam SD card yang menancap di tubuhnya. Video tersebut juga bisa diteruskan secara real-time ke controller-nya sehingga pengguna bisa melihat ke mana drone mengarah dalam sudut pandang pertama.

Ukurannya yang kecil juga berarti baterainya tidak begitu besar; waktu mengudaranya cuma sebatas 5 – 7 menit. Kabar baiknya, baterainya bisa dilepas-pasang, sehingga pengguna bisa mengganti dengan unit baterai cadangan dan mulai mengudara lagi dengan cepat.

Saat ini Aerix Black Talon dijajakan seharga $139. Tersedia pula bundel seharga $189 yang mencakup 3 unit baterai dan 10 set baling-baling cadangan.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter