Ahlijasa salah satu startup on-demand untuk bidang jasa di Indonesia mengumumkan telah berhasil mengamankan pendanaan seed funding. Jumlah investasi tidak disebutkan, sedangkan investor yang terlibat di antaranya Indogen Capital, Fenox VC dan 500 Startups.

Sebelumnya di tahun 2016 Ahlijasa sudah mendapatkan pendanaanpre-seed dari angel investor berbasis di Singapura. Pendanaan kali ini membuka peluang Ahlijasa untuk semakin mengakselerasi bisnisnya dengan rencana-rencana strategis.

Indogen Capital, salah satu venture capital yang berbasis di Jakarta yang terlibat dalam putaran pendanaan kali ini percaya bahwa Ahlijasa memiliki potensi yang besar dan bisa menjadi pemimpin pasar di sektor on demand jasa. Managing Partner Indogen Capital Chandra Firmanto menjelaskan bahwa pihaknya selaku investor melihat tim pendiri Ahlijasa memiliki kemampuan untuk membawa Ahlijasa menjadi salah satu pemimpin di ekosistem yang ada.

“Kami juga dapat membantu mereka untuk lebih meningkatkan sistem mereka,” lanjut Chandra.

Sementara itu Fenox VC yang juga terlibat dalam akselerasi bisnis Ahlijasa (Ahlijasa menjadi salah satu angkatan pertama GnB Accelerator Program yang didukung Fenox VC) melalui CEO mereka Anis Uzzaman mengatakan bahwa pihaknya sangat percaya bahwa Ahlijasa akan segera bisa menjadi pemimpin pasar. Ahlijasa disebut telah memulai perjalanannya dengan industri kunci dan akan dapat mengembangkan ke berbagai industri yang berbeda dengan pendanaan kali ini.

Peningkatan layanan

Ahlijasa pertama kali diluncurkan pada September tahun 2015. Kala itu mereka mengusung tiga buah layanan utama, yakni laundry, servis AC dan home cleaning. Sejak akhir tahun 2016 Ahlijasa mulai fokus pada layanan laundry. Mereka menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman langsung ke pelanggan. Pelanggan dapat memasukkan sebanyak mungkin pakaian mereka di tas laundry yang terstandardisasi dan membayar biaya tetap Rp49.000 per kantong.

Dengan dana yang didapatkan dalam putaran ini rencananya akan digunakan untuk memperbaiki layanan mereka untuk terus meningkatkan kualitas layanan. CEO Ahlijasa Jay Jayawijayaningtyas mengungkapkan:

“Kami ingin meningkatkan penawaran produk kami dan memperkenalkan layanan kami ke lebih banyak pelanggan di daerah sekitar Jakarta sebelum kita berekspansi ke kota lain di Indonesia.”

Selain itu Jay juga mengungkapkan pihaknya berencana akan menambah tim khususnya untuk tim teknologi. Sejak lulus dari program GnB Accelerator Program Ahlijasa disebut berhasil meningkatkan tiga kali lipat pengguna mereka. Sekarang Ahlijasa sudah bisa dinikmati di Jabodetabek dan sudah tersedia untuk aplikasi berbasis iOS.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.