Categories

Gadget

Suka Pakai Celana Jeans? Anda Pasti Suka Smartphone Ini

Glenn Kaonang - 8 September 2015

Smartphone dengan cover belakang yang stylish tampaknya cukup ngetren belakangan ini. Tidak perlu menunjuk siapa yang memulainya, tapi yang pasti paling tidak ada tiga smartphone berkelas yang menawarkannya sebagai salah satu fitur utama: LG G4, Moto X Style dan OnePlus 2.

Tren ini penting untuk dibicarakan karena sejatinya pabrikan smartphone dengan sengaja merancangnya seperti itu. Maksud saya, cover belakang tersebut benar-benar bersifat dekoratif; Anda tetap tidak bisa melepas dan mengganti baterainya. Di saat yang sama, beberapa material terkadang juga terasa lebih nyaman di genggaman.

Lalu bahan apa saja yang paling umum dijadikan cover belakang? Yang amat populer tentu saja adalah kulit, tapi kayu juga terdengar begitu menarik, begitu pula bambu. Bagaimana dengan denim? Itulah misi yang dituju oleh Alcatel.

Info menarik: Alcatel Pamerkan Tablet Jumbo Berlayar 17,3 Inci

Di event IFA 2015, brand asal Perancis tersebut memperkenalkan dua anggota terbaru lini smartphone kelas menengahnya: Alcatel OneTouch Pop Star dan Pop Up. Pop Star adalah yang wajib disorot di sini. Pasalnya Alcatel menawarkannya bersama pilihan cover belakang yang begitu bervariasi, termasuk salah satunya yang berbahan denim. Ya, bahan yang sama yang membentuk celana jeans Anda.

Spesifikasinya memang bisa dibilang biasa saja. Ia mengemas layar IPS 5 inci beresolusi 720p, prosesor quad-core, RAM 1 GB serta menjalankan OS Android Lollipop. Pop Star juga dibekali dengan kamera belakang 8 megapixel dan depan 5 megapixel. Ingat, smartphone ini ditujukan buat kelas menengah.

Info menarik: Parrot Zik 3 Hadir Membawa Wireless Charging dan Adaptive Noise Cancelling

Mendampingi Alcatel OneTouch Pop Star adalah Pop Up yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, di antaranya prosesor octa-core, RAM 2 GB dan kamera belakang 13 megapixel f/2.0. Desainnya juga tampak lebih premium berkat perpaduan logam dan kaca. Ia hadir dalam lima pilihan warna yang cukup menarik perhatian, tetapi cover belakangnya tidak seradikal Pop Star.

Tentu saja, keduanya telah membawa dukungan jaringan 4G/LTE. Sayangnya Alcatel belum mengungkapkan berapa banderol harga maupun estimasi jadwal perilisannya.

Sumber: Phandroid dan PR Newswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter