Categories

Gadget

Usung Kamera 21MP, Moto X Style dan Moto X Play Idola Baru Penggemar Fotografi

Bambang Winarso - 29 July 2015

Pesta megah Motorola tidak cuma diramaikan oleh Moto G terbaru. Ada dua varian lain yang ikut memeriahkan hari besar Motorola, yaitu Moto X Style dan Moto X Play. Dua suksesor Moto X, salah satu ponsel pintar paling sukses sepanjang kiprah Motorola di ranah mobile.

Sekarang tiba saatnya mengulas spesifikasi kedua perangka tersebut.

Moto X Style

Di pasar Amerika Serikat, Moto X Style memperoleh julukan Moto X Pure. Mempertahankan gaya desain yang dapat dipilih sesuka hati, Moto X Style hadir dengan pilihan cover yang kaya ragam mulai material, warna dan pola.

Di sisi lain, Moto X Style datang dengan kapasitas baterai yang lebih besar yakni 3.000mAh. Sementara jika disisir dari sisi luar, ponsel mengemas layar 5,7 inci dengan resolusi 1440p Quad HD dan kepadatan piksel 520ppi.

Info Menarik:OnePlus 2 Resmi Diperkenalkan, Simak Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Beralih ke sisi jeroan, Moto X Style dipersenjantai oleh chipset 1Qualcomm Snapdragon 808 yang terdiri dari prosesor hexa-core (MSM8992) bersama dengan pengolah grafis Adreno 418 GPU serta sokongan RAM 3GB.

Konsumen juga diberikan pilihan yang leluasa soal kapasitas memori, Motorola menyiapkan tiga varian mulai 16GB, 32GB sampai dengan 64GB. Tapi dari seluruh komponen yang dipunyai, ada satu bagian yang paling menonjol yaitu modal kamera belakang super besar mencapai 21MP yang pastinya mampu menghasilkan hasil jepretan sangat jernih. Plus tambahan kemampuan merekam video 1080p HD video (30 fps), 4K video (30fps), Slow Motion video (120 fps) dan Video HDR (1080p and 4K).

Sektor fotografi Moto X Style disempurnakan oleh kamera depan 5MP Wide-Angle lens, menawarkan sudut tangkapan lebar saat membidik pose selfie atau panggilan video.

https://www.youtube.com/watch?v=0b98BFCqOvQ

Moto X Play

Sementara varian Moto X Play datang dengan layar lebih kecil, 5,5 inci Full HD. Tapi, kapasitas baterainya varian ini sebesar 3.630mAh, lebih bongsor ketimbang baterai Moto X Style.

Di sisi performa, Moto X Play menggunakan chipset 1.7GHz Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core, pengolah grafis Adreno 405 dan RAM seluas 2GB serta dua pilihan memori internal, 16GB dan 32GB. Sama seperti Moto X Style, varian ini juga dibekali kamera utama 21MP dan kamera depan 5MP.

Info Menarik:LG Tone Active, Headset Bluetooth Berbentuk Unik untuk Penggiat Olahraga

Selain itu keduanya juga menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan dukungan teknologi 4G LTE. Tetapi soal harga dan ketersediaan, Motorola menerapkan skema yang berbeda. Moto X Play akan dilepas mulai Agustus di Eropa, Amerika Latin dan Kanada dengan kisaran harga $300 hingga $400. Tetapi varian ini tidak akan dilepas ke Amerika Serikat.

Sementara Moto X Style akan dilepas ke Eropa, Amerika Latin, dan Kanada September ini, kemudian menyambangi Tiongkok dan India di akhir tahun. Seperti sudah disinggung, Moto X Style akan dilepas ke Amerika dengna nama Moto X Pure seharga $399 untuk versi unlocked.

Sumber berita MotorolaBlog, Motorola, Motorola, PhoneArena.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter