1. Lifestyle

AltspaceVR Pertemukan Pengguna dalam Virtual Reality Semudah Melakukan Panggilan Video di Skype

Tinggal kirim tautan lewat aplikasi chatting, maka pengguna bisa kumpul-kumpul dan beraktivitas bersama dalam dunia virtual

AltspaceVR, perusahaan yang bermisi mewujudkan interaksi sosial dalam virtual reality baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi baru yang akan semakin memudahkan pengguna berinteraksi di dalam sebuah virtual chatroom.

Penjelasan tentang virtual chatroom sendiri bisa Anda baca pada tautan di atas. Pada dasarnya, virtual chatroom akan mempertemukan satu pengguna VR headset dengan yang lain dalam wujud karakter virtual yang bisa dikustomisasi.

Dari situ, pengguna bisa bercakap-cakap, bermain board game, hingga menonton Netflix secara bersamaan, meski pada kenyataannya mereka sedang berada di lokasi yang berbeda – ragam aktivitas yang bisa dilakukan bisa dilihat di situs resmi AltspaceVR. Nah, aplikasi baru AltspaceVR ini sengaja dibuat untuk mempermudah proses bertemu di dunia virtual lewat fitur VR Call.

Berkat fitur VR Call, pengguna Gear VR bisa mengundang rekan-rekannya untuk bergabung dalam virtual chatroom hanya dengan mengklik sebuah tautan. Tautan tersebut bebas dikirim lewat medium apa saja, bisa melalui email, pesan teks, aplikasi chatting maupun media sosial.

Pengguna lain yang hendak bergabung tidak harus menggunakan Gear VR, bisa dengan Oculus Rift maupun HTC Vive yang belum lama ini mulai dipasarkan ke publik – hanya sang pengundang yang wajib memakai Gear VR. Dengan adanya fitur VR Call ini, konsep virtual chatroom yang digagas AltspaceVR pun bisa terkesan semudah melakukan panggilan video di Skype.

Kalaupun rekan yang diundang belum memiliki VR headset, mereka masih bisa bergabung menggunakan PC atau Mac. Satu-satunya syarat lain hanyalah mereka wajib membuat akun di situs AltspaceVR terlebih dulu.

Kalau Anda mempunyai Gear VR dan ingin merasakan serunya kumpul-kumpul dan beraktivitas di dalam virtual reality, silakan unduh aplikasi AltspaceVR lewat Google Play.

Sumber: The Verge dan AltspaceVR.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again