Categories

Game

Amazon Singkap 3 Game 'Hardcore' Pertama Mereka, Disiapkan Buat Twitch

Game-game tersebut adalah Breakaway, New World serta Crucible.

Yoga Wisesa - 3 October 2016

Tidak sulit menebak hal apa yang memotivasi Amazon mengeluarkan uang hampir US$ 1 miliar untuk membeli Twitch dua tahun silam. Gaming memang bukanlah ranah baru bagi sang eCommerce raksasa Amerika itu. Mereka telah memublikasikan banyak game serta sempat mengakuisisi dua developer. Tapi baru sekarang Amazon diketahui mulai menyeriusi bidang hardcore gaming.

Dalam acara TwitchCon di San Diego minggu lalu, Amazon Game Studios mengumumkan tiga game baru kreasi mereka; masing-masing diberi judul Breakaway, New World serta Crucible. Menariknya, tiga judul ini bukanlah permainan online biasa karena mereka terintegrasi ke Twitch. Dari awal, developer sengaja mengembangkannya buat dinikmati bersama platform live stream spesialis gaming tersebut.

Breakaway

Merupakan permainan Amazon pertama yang ditenagai game engine Lumberyard, berjalan di Amazon Web Services. Breakaway mengusung formula brawler bertema mitos/legenda, mengundang pemain untuk bertanding memperebutkan Relic di lokasi-lokasi seperti El Dorado, Atlantis dan Styx. User dan streamer bisa saling berinteraksi melalui empat cara:

  • Metastream: memungkinkan streamer mengkustomisasi konten dengan overlay info mengenai game.
  • Broadcaster Match Builder: boardcaster dapat mengundang follower untuk masuk ke pertandingan.
  • Broadcaster Spotlight: menginformasikan pemain bahwa match tersebut sedang disiarkan.
  • Stream+: mempersilakan broadcaster menyajikan polling, juga memungkinkan penonton untuk 'mempertaruhkan' poin loyalty mereka.

New World

New world adalah permainan multiplayer sandbox berskala besar, berlatar belakang 'sebuah pulau hidup'. Game ini memberikan keleluasaan bagi pemain buat menentukan sendiri bagaimana menikmatinya serta apa yang ingin mereka lakukan. Anda bisa berkolaborasi bersama gamer lain untuk bertahan hidup di tempat berbahaya tersebut, atau menjadi bandit pemburu pemain lain. Developer membekali New World dengan fitur-fitur sosial dan integrasi Twitch: di mana event, achievement dan reward diatur oleh broadcaster.

Crucible

Info mengenai Crucible terbilang masih sangat minim. Amazon hanya mendeskripsikannya seabagai 'pertarungan dalam dunia asing yang mematikan'. Game memberikan pemain keleluasaan untuk memilih dan mengkustomisasi karakter, membebaskan Anda buat mengumpulkan kawan atau mengkhianati mereka. Pilihan gamer bisa memulai suatu event, dan mereka juga dapat me-live stream pertempuran serta berinteraksi dengan sesama gamer.

-

Buat sekarang, Amazon belum menginformasikan rincian cara mereka menyajikan game dan kapan permainan-permainan ini akan siap dinikmati. Dari tiga judul di atas, baru Breakaway saja yang membuka gerbang pendaftaran tes alpha.

Via Geekwire & NY Times. Sumber: Amazon.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter