Categories

Gadget

Ampere, Power Bank Plus Wireless Charger Jadi Satu

Glenn Kaonang - 26 January 2015

Kita sudah melihat bagaimana meja dapat disulap menjadi sebuah wireless charger raksasa, namun solusi itu jelas sama sekali tidak portabel. Dalam menjalani kegiatan sehari-hari dimana kita harus terus nomaden, power bank-lah yang sering kali menjadi ‘penyelamat’.

Pun demikian, menggunakan power bank sampai saat ini masih terasa merepotkan bagi sebagian besar orang. Penggunaan kabel adalah salah satu penyebabnya, dan saya pun terkadang membayang-bayangkan bagaimana jika ada sebuah power bank yang dilengkapi kemampuan wireless charging.

Imajinasi itu rupanya siap terkabulkan. Ampere merupakan power bank plus wireless charger dalam satu paket. Produk ini dirancang untuk menjadi pendamping setia smartphone Anda.

 

Info menarik: LG Hausys Ingin Menyulap Permukaan Meja Menjadi Wireless Charger Lewat Techtop

 

Bagaimana caranya? Dengan menjadi pouch untuk smartphone. Anda hanya perlu memasukkan smartphone ke dalam Ampere layaknya menggunakan pouch biasa, dan charging pun akan berlangsung.

Berpenampilan modis sudah merupakan suatu keharusan apabila Ampere juga ingin menjadi ‘baju’ bagi smartphone. Wujud Ampere sepintas tampak seperti sebuah hard disk eksternal yang terbungkus kantongan berbahan kulit mewah.

Di dalamnya terdapat sebuah power bank berkapasitas 2.700mAh dengan output USB 5V/2.0A dan ruang untuk menyelipkan smartphone dalam berbagai ukuran – hingga seukuran Samsung Galaxy Note 4 – sehingga Anda bisa mengisi baterai smartphone sekaligus perangkat lain via USB. Kapasitasnya memang tidak besar, akan tetapi praktis adalah keunggulan utama Ampere.

Ampere memakai metode Qi inductive charging – sama dengan hampir semua wireless charger yang ada di pasaran. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan Ampere dengan smartphone-smartphone yang mendukung wireless charging tanpa memerlukan aksesori tambahan.

 

Info menarik: Xoo Ialah Ikat Pinggang Sekaligus Power Bank Buatan Nifty

 

Untuk smartphone yang tidak mendukung wireless charging – iPhone misalnya – Ampere menyediakan aksesori tambahan yang cukup pintar, yakni receiver berwujud lempengan tipis yang menempel di belakang, dengan kabel yang menyambung pada port Lightning.

Ampere juga hadir dengan sebuah aplikasi pendamping. Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengatur kapan Ampere akan mulai mengisi baterai smartphone, misalnya, saat kapasitas baterai sudah mencapai 30%.

Ampere saat ini masih membuka dukungan lewat layanan crowdfunding. Anda bisa melakukan pre-order melalui laman kampanyenya di Kickstarter. Pledge paling rendah yang ditawarkan saat ini adalah $75 (Rp 950 ribu) untuk satu unit Ampere (harga dukungan lain yang lebih murah sudah habis).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter