Berita

Anjelo Perkenalkan Diri sebagai Platform Agregator Logistik

Turut akomodasi layanan kargo, kepabeanan, dan pergudangan

Anjelo hadir sebagai startup agregator logistik di tengah perkembangan pesat layanan e-commerce di Indonesia. Platform yang dikembangkan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membandingkan harga, durasi pengiriman, serta memesan jasa pengambilan paket.

Jenis layanan logistik yang ditawarkan meliputi last mile delivery, kargo via udara maupun laut, layanan kepabeanan, hingga pergudangan.

More Coverage:

East Ventures dan Beenext Pimpin Pendanaan Awal Biteship

"Kami melihat saat ini para pelaku bisnis maupun masyarakat memiliki banyak sekali pilihan jasa pengiriman tetapi, mereka tidak tahu apakah pilihan tersebut sudah tepat atau belum. Karena untuk bisa membandingkan beberapa jasa pengiriman memakan banyak waktu. Dengan adanya Anjelo mereka bisa membandingkan harga maupun durasi waktu dari beberapa jasa pengiriman dengan sekaligus dan hanya dalam satu platform," jelas Co-Founder Anjelo Oky Kurniawan.

Untuk penggunaan, konsumen cukup mendaftar dan memesan kurir logistik yang sesuai melalui situs. Saat ini belum tersedia aplikasi untuk Android maupun iOS, kendati akan diluncurkan di waktu mendatang. Selanjutnya proses penjemputan barang akan dilakukan oleh mitra logistik yang sudah dipilih pengguna. Kiriman dapat dilacak melalui laman Anjelo.

More Coverage:

Komisaris Utama GoTo Jadi Investor AnterAja, Kuasai 10% Saham

Oky menambahkan, startup besutannya ini juga memberikan berbagai macam pilihan layanan logistik sehingga dapat menjangkau segmen business to business (B2B) maupun customer to customer (C2C). Anjelo dengan fitur yang dimilikinya berharap bisa memberikan efisiensi waktu dan menekan biaya operasional melalui pemilihan jasa logistik yang tepat.

Sebelumnya juga sudah ada beberapa startup serupa. Salah satunya Shipper. Pasca lulus dari program akselerasi Y Combinator mereka bukukan pendanaan tahap awal hingga 70,3 miliar Rupiah.

More Coverage:

Waresix Reportedly Secures Additional 718 Billion Rupiah in Series B Funding

Dengan model yang lebih terintegrasi dengan platformnya, Bukalapak juga luncurkan BukaSend. Mengagregasi layanan dari mitra logistik yang telah tergabung ke perusahaan untuk memudahkan konsumen melakukan pengiriman dan pemesanan kurir.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again