1. Lifestyle

Apa Kabar Gerangan Versi PC Grand Theft Auto V?

Seraya 2013 berakhir, satu hal mengganjal di benak para penikmat game PC. "Bagaimana nasib versi PC game fenomenal Grand Theft Auto V?"

Beberapa bulan lalu kabar tentang GTA5 masih menjadi komoditas panas, namun memasuki 2014, kita semakin sinis apakah Rockstar menanggapi serius permitaan jutaan gamer PC untuk mengadaptasi GTA5 ke platform tersebut.

 

Info menarik: Nvidia Mengkonfirmasi Versi PC GTA V, Kemudian Menyangkalnya Kembali?

 

Rumor terakhir tentang Grand Theft Auto V PC muncul beberapa hari sebelum Natal. Kabar tersebut menyatakan bahwa Rockstar akan mengumumkan keberadaan game ini tepat saat malam Natal tiba dan akan diluncurkan pada 12 Maret 2014. Kabar tersebut menyebar dengan cepat ke forum Reddit dan ratusan user membahasnya dengan antusias. Sayangnya pengumuman ini tidak kunjung tiba dan semua orang kembali menganggapnya sebagai hoax.

Banyak orang mempercayai info ini karena sebuah media dari Jerman berhasil mengontak staf Amazon. Di sana sang representasi Amazon itu menyebutkan bahwa permainan ini akan tersedia pertengahan bulan Maret di Amerika. Anda bisa melihat bukti screenshot-nya dari laman Facebook milik Spieletipps.

International Business Times dari Inggris juga melakukan riset dan menemukan bahwa sebuah toko retailer di Norwegia telah menyiapkan layanan pre-order GTA5 PC untuk tanggal perilisan di 18 Maret. Yang menguatkan info ini adalah website berita The Sixth Axis yang mencoba mengkontak staf Amazon internasional. Mereka menjawab, "Versi komputer akan dirilis di Amerika Serikat tanggal 12 Maret 2014." Namun kemudian menjelaskan bahwa tanggal tersebut belum dikonfirmasi secara resmi dari publisher ataupun Amazon, tetapi berasal dari sumber 'ekskternal'.

Walaupun begitu, versi PC-nya sama sekali belum muncul di daftar pre-order. Sixth Axis kembali mengkontak representasi Amazon, dan kali ini mereka menjawab dengan info yang sedikit berbeda, "Sayangnya kami belum memiliki tanggal pasti kapan ia [Grand Theft Auto V PC] tersedia di stok. Kami sarankan Anda mengontak Rockstar untuk info lebih lanjut. Amazon sendiri memperkirakan ia akan tersedia bulan Februari, namun sekali lagi belum ada tanggal pastinya."

Sayangnya bisa jadi berita ini hanya kabar iseng 'jadi-jadian' yang akhirnya berputar-putar di internet, sehingga bahkan staf Amazon sendiri mempercayai hal ini.

 

Info menarik: Impian Call of Duty: Ghost Mengalahkan Penjualan GTA5 Pupus

 

Untung saja terdapat petunjuk lain. Hasil investigasi Usman Pirzada dari Wccftech.com menunjukkan bahwa terdapat fileexcutable bertuliskan 'GTA V.exe' di dalam driver Catalyst terbaru dari AMD. Hal tersebut merupakan bukti kuat bahwa Rockstar sedang menyiapkan Grand Theft Auto V PC, karena AMD tidak pernah 'bermain-main' dengan hal kompatibilitas.

Kemudian yang terakhir adalah respon Rockstar dalam Twitter-nya menjawab pertanyakan bertema serupa. Mereka menyuruhnya untuk selalu mengawasi laman rockstargames.com/newswire. Ia mengindikasikan bahwa dalam waktu dekat, Grand Theft Auto V PC cepat atau lambat akan segera diumumkan di sana.

Tetapi satu hal yang kita inginkan adalah kepastian resmi dari Rockstar. Kini sudah terhitung hampir 650.000 orang 'menandatangani' petisi agar permainan tersebut hadir di PC. Sampai hal tersebut terkabulkan, gamer PC belum bisa tidur dengan tenang.

Gambar header: Rockstargames.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again