10 Aplikasi Adzan Otomatis Android Offline Terbaik

Sahabat muslim dapat dengan mudah menjaga waktu sholat dengan dibantu oleh aplikasi adzan otomatis untuk Android terbaik yang mungkin dapat sahabat coba ini

Sholat merupakan aktivitas ibadah wajib bagi umat muslim yang dilakukan 5 kali dalam sehari. Ibadah wajib bagi umat muslim ini diutamakan untuk dilaksanakan dengan tepat waktu. Aktivitas sehari-hari kita terkadang mungkin mampu membuat kita sangat terfokus dengan pekerjaan dan tidak memperhatikan adzan yang berkumandang.

Selain itu, pada saat bulan puasa jadwal buka puasa dan imsyak merupakan waktu-waktu krusial yang juga harus diketahui setiap harinya oleh sahabat muslim. Jadwal sholat dan adzan sendiri akan selalu berubah menyesuaikan dengan gerak matahari. Lantas bagaimana dengan sahabat muslim yang ingin menunaikan ibadah sholat dengan tepat waktu?

Sahabat muslim dapat dengan mudah menjaga waktu sholat dengan dibantu oleh aplikasi adzan otomatis untuk Android terbaik yang mungkin dapat sahabat coba ini. Simak apa saja aplikasi-aplikasinya ya!

Aplikasi Adzan Otomatis Offline Android Terbaik

Berikut adalah aplikasi adzan otomatis yang dapat kamu akses offline di HP Android kamu untuk menjaga waktu sholat tetap tepat waktu.

Muslim Pro

Muslim Pro sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play

Aplikasi Muslim Pro merupakan salah satu aplikasi pengingat adzan terbaik yang dapat kamu unduh melalui Play Store. Muslim Pro menghadirkan berbagai fitur untuk mendukung ibadah bagi kamu sahabat muslim. Aplikasi Muslim Pro tidak hanya menyediakan jadwal shalat serta alarm adzan saja.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna ini menyajikan informasi jadwal puasa, Al-Qur’an (lengkap dengan bacaan latin, tajwid, terjemahan, dan audio), kompas kiblat, tasbih digital, informasi masjid dan restoran halal, dan kalender Hijriyah. Tidak hanya itu, Muslim Pro juga sepenuhnya mendukung aktivitas ibadah kamu dengan menyediakan berbagai kumpulan doa serta daftar 99 Asmaul Husna. Aplikasi yang telah diunduh oleh banyak sekali sahabat muslim di seluruh belahan dunia ini memiliki konten yang lengkap sekali bukan?

Beberapa waktu lalu Muslim Pro memperoleh tudingan bahwa mereka menjual data pada militer Amerika Serikat (AS). Muslim Pro membantah dengan keras tuduhan ini. Demi menambah kepercayaan dari pengguna, Muslim Pro memutuskan untuk menyudahi hubungan kerja dengan data partner X-Mode.

Shalatku

Shalatku sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play

Sesuai dengan nama aplikasinya, Shalatku merupakan aplikasi yang memiliki fokus untuk membantu sahabat muslim untuk menjaga ketepatan waktu sholat. Shalatku memiliki fitur yakni jadwal waktu sholat dilengkapi dengan notifikasi alarm dan suara adzan, hitungan waktu ke jadwal sholat berikutnya, jadwal puasa, serta petunjuk arah kiblat. Aplikasi Shalatku ini telah diunduh oleh 5 juta pengguna.

Aplikasi yang dibuat oleh developer tanah air ini menyesuaikan waktu sholat dengan lokasi pengguna sehingga notifikasi adzan akan dikirimkan dengan tepat waktu. Selain itu, pengguna juga diperkenankan untuk melakukan kustomisasi suara adzan, dengan begitu, pengguna dapat mengganti alarm notifikasi adzan dengan suara pengguna sendiri.

Umma

Umma sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play

AplikasiUmma merupakan salah satu aplikasi adzan dan pengingat sholat terbaik dan terlengkap yang dapat sahabat muslim miliki. Aplikasi Umma ini sejauh ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna di seluruh dunia. Tidak hanya menghadirkan pengingat sholat, Umma juga menghadirkan fitur-fitur yang mendukung kegiatan ibadah bagi sahabat muslim.

Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini di antaranya Al-Qur’an –dilengkapi dengan translasi, tajwid, audio resital, bahasa latin– yang dapat diakses secara digital, penunjuk kiblat dengan basis GPS, dan fitur-fitur lainnya. Selain itu, fitur menarik yang dimiliki Umma lainnya adalah Umma terhubung dengan komunitas muslim. Pengguna pun dapat mencari konten ceramah maupun kajian dengan tema keagamaan dengan mudah. Umma pun menawarkan pengalaman membaca Al-Qur’an digital dengan berbagai macam fitur yang lengkap.

Fitur Al-Qur’an dalam aplikasi Umma memiliki fungsi bookmark yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memberi tanda akan sampai mana bacaan surah Al-Quran yang telah pengguna lakukan. Umma juga memberikan penanda warna pada setiap tajwid yang ada dalam Al-Qur’an digitalnya. Hal ini akan membuat pengguna lebih mudah untuk mengenali hukum tanda baca dalam kegiatan baca mereka.

Salaam

Salaam sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play

Aplikasi adzan otomatis terbaik lainnya adalah Salaam. Salaam merupakan aplikasi adzan android yang cukup lengkap dari segi fitur-fitur yang disediakan. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna ini tidak hanya menyediakan fitur notifikasi adzan sholat saja. Akan tetapi, Salaam juga menyediakan Al-Qur’an digital, kompas kiblat, doa harian, Asmaul Husna, dan fitur-fitur lainnya.

Dari segi kontennya, aplikasi Salaam ini sudah sangat terpercaya loh. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Samsung Electronics Indonesia ini telah tersertifikasi oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an  dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Tidak hanya itu, Salaam juga bekerja sama dengan penerbit Al-Qur’an terkemuka Indonesia yakni, Cordoba International Indonesia.

Salaam juga menyediakan fitur konten harian yang disesuaikan dengan kalender Hijriyah seperti hadist, ayat Al-Qur’an, dan doa yang mampu menambah literasi keagamaan kamu.

Prayer Times Muslim All in One

Prayer Times Muslim All in One sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play

Aplikasi Prayer Times Muslim All in One merupakan salah satu aplikasi adzan otomatis untuk pengguna android yang dapat sahabat muslim jadikan alternatif pengingat sholat. Prayer Times ini memiliki berbagai macam fitur juga yang dapat membantu umat muslim dalam menjalani kegiatan ibadah. Fitur ini di antaranya adalah alarm adzan sholat, Al-Qur’an, penunjuk arah kiblat, doa harian, Asmaul Husna, dan banyak lagi.

Aplikasi Prayer Times ini sudah diunduh kurang lebih sebanyak 500 ribu pengguna. Selain menyediakan fitur yang umum dimiliki oleh aplikasi muslim lainnya, ternyata Prayer Time juga memiliki beberapa fitur unik yang berbeda dengan aplikasi lainnya. Prayer Times menawarkan kalkulator Zakat khusus bagi yang bingung dalam penghitungan salah satu aktivitas wajib umat muslim ini.

Selain itu, Prayer Times juga menyediakan kartu ucapan yang dapat digunakan pengguna untuk hari besar islam, misalnya Hari Raya Idul Fitri. Desain kartu ucapan yang cantik akan sangat menarik digunakan untuk dikirimkan ke keluarga besar maupun kerabat dekat.

Athanotify

Athanotify sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play

Aplikasi Athanotify merupakan aplikasi pengingat jadwal sholat dengan ukuran yang cukup kecil, yakni 7 Mb saja. Athanotify memiliki fitur jadwal sholat, penunjuk arah kiblat, alarm adzan untuk jadwal sholat, serta kalender Hijriyah. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna ini memiliki fitur unik yang membedakan Athanotify dengan aplikasi adzan lainnya.

Athanotify memiliki tema dan widget cantik yang dapat sahabat muslim gunakan. Tema dan widget ini dapat pengguna Athanotify pasang di layar homescreen agar pengguna dapat melihat jadwal sholat dengan lebih mudah.

Waktu Adzan dan Kiblat

Waktu Adzan dan kiblat sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play Store

Aplikasi Waktu Adzan dan Kiblat merupakan aplikasi khusus untuk membantu ibadah sholat umat muslim sama halnya dengan aplikasi Shalatku dan Athanotify. Waktu Adzan dan Kiblat merupakan aplikasi sederhana dengan file berukuran kecil yang sangat cocok apabila pengguna menginginkan aplikasi pengingat jadwal sholat yang minimalis dan sederhana. Aplikasi Waktu Adzan dan Kiblat menghadirkan fitur di antaranya jadwal sholat dengan pengingat suara adzan dan arah kiblat. 

Waktu Adzan dan Kiblat akan memerlukan akses lokasi kamu untuk melakukan kalkulasi akan jadwal sholat serta arah kiblat. Aplikasi ini sejauh ini memiliki ukuran yang kecil yakni 3,3 Mb  dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Vmuslim

Vmuslim sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play Store

Aplikasi adzan terbaik selanjutnya yang dapat umat muslim coba ialah Vmuslim. Vmuslim merupakan aplikasi yang tidak hanya menyediakan pengingat waktu sholat dengan adzan otomatis. Vmuslim juga menawarkan berbagai macam fitur yang diadakan guna membantu pelaksanaan ibadah sahabat muslim. Fitur yang tersedia pada Vmuslim di antaranya yaitu Al-Qur’an digital, kumpulan doa, zikir, artikel dengan tema keagamaan, serta beberapa pilihan suara muadzin untuk adzan.

Al-Qur’an digital yang disediakan oleh Vmuslim dilengkapi dengan audio dan terjemahan yang mampu umat muslim gunakan untuk membantu ibadah membaca Al-Qur’an. Tidak hanya itu, akses Al-Qur’an ini dapat digunakan secara offline sehingga pengguna dapat membaca ayat suci Al-Qur’an di mana saja dan kapan saja. 

Muslim Pocket

Muslim Pocket sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play Store

Aplikasi Muslim Pocket juga dapat menjadi opsi aplikasi pengingat sholat yang dapat pengguna pilih. Aplikasi adzan satu ini tidak hanya berisi notifikasi pengingat jadwal sholat dengan adzan saja. Muslim Pocket juga menawarkan Al-Qur’an digital, jadwal puasa, doa harian, wallpaper islami, kalender Hijriyah, dan lain sebagainya. Al-Qur’an yang disediakan oleh Muslim Pocket dilengkapi dengan audio, terjemahan, serta keterangan tajwid yang membantu pengalaman membaca Al-Qur’an sahabat muslim.

Aplikasi yang telah diunduh oleh kurang lebih 10 juta pengguna ini pun dapat menunjukkan lokasi masjid dan restoran halal terdekat.

iPray

iPray sebagai aplikasi Adzan otomatis terbaik | Google Play Store

Aplikasi iPray merupakan salah satu aplikasi adzan otomatis terbaik yang dapat menjadi pilihan sahabat muslim dalam menjaga waktu sholat. iPray menawarkan tampilan aplikasi yang sederhana, cantik, dan tanpa iklan. Fitur yang tersedia dari aplikasi iPray ini adalah jadwal sholat, penunjuk arah kiblat, serta doa-doa harian.

Selain itu, iPray dapat diakses secara offline sehingga pengguna dapat terus mendapat notifikasi pengingat sholat walaupun tidak terdapat akses internet.

Aplikasi adzan terbaik otomatis offline | Pexels

Sholat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh sahabat muslim. Ketepatan waktu sholat merupakan hal yang penting. Hal ini karena sholat merupakan hal yang pertama kali dihisab –dihitung– di hari penentuan nanti.  Dewasa ini, banyak sekali aplikasi adzan otomatis yang dapat membantu kamu menjaga ketepatan waktu sholat kamu.

Tidak hanya itu, aplikasi-aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur lain yang mendukung kegiatan ibadah kamu seperti halnya penunjuk arah kiblat, database surat serta ayat suci, 99 Asmaul Husna, dan lainnya. Apakah terdapat aplikasi islami yang ingin kamu install sekarang juga untuk menjaga kualitas ibadah kamu? Tetap semangat dan selalu prioritaskan Fastabiqul Khairat demi memperoleh hal terbaik di hari penentu nanti ya!

Sumber gambar header: Pexels

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again