8 March 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 2 - 8 Maret 2014

Saat ini di Google Play - toko aplikasi Android - terdapat sejumlah kategori yang memisahkan masing-masing item aplikasi dan game, setiap kategori memiliki jumlah aplikasi dan pasar yang berbeda. Salah satu kategori yang lumayan ramai adalah Pendidikan, nah di edisi minggu pertama Maret ini kita akan angkat aplikasi-aplikasi Android dari kategori tersebut.

Percakapan Bahasa Inggris

Sobat Trenogoers yang sedang memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya bisa menggunakan aplikasi ini, karena di dalamnya terdapat berbagai contoh percakapan dalam bahasa Inggris. Selain dalam bentuks teks, Anda dapat juga menemukan percakapan dalam bentuk audio sehingga dapat mempelajari intonasi dan pengucapan yang tepat.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Membuat Fan Page Facebook

 

Indonesian-Korean Kamus Deh

Aplikasi kedua ini berbentuk kamus khusus untuk bahasa Indonesia - Korea atau sebaliknya dengan dukungan lebih dari 36.000 kata. Dapat digunakan tanpa koneksi internet, plus petunjuk alamat restoran bercitarasa Korea di sekitar Jakarta. Dengan mengantongi aplikasi ini, Anda dapat menimalisir tingkat kesulitan bahasa Korea yang memang terkenal rumit.

Download: Google Play - Gratis

Marbel Rumus Matematika SMP

Sobat TRL yang mungkin masih duduk di bangku SMP atau punya ponakan bisa menggunakan aplikasi ini untuk mempelajari rumus-rumus Matematika tanpa terbatas waktu. Ada banyak materi yang disediakan oleh aplikasi Marbel, semuanya merupakan materi standar dunia misalnya Bilangan, Aljabar, Linear, Persamaan Kuadrat, Persamaan Garis Lurus dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Tanggal Rilis Resmi Watch Dogs Diumumkan, Ubisoft Rilis Trailer Baru

 

Star Walk - Astronomy Guide

Star Walk mungkin satu dari sedikit aplikasi yang membahas ilmu astronomi, di dalamnya terdapat panduan dan ilmu dasar terkait bintang, planet, satelit, dan semua hal terkait perbintangan. Pengembang menambahkan berbagai gambar bintang yang membuat aplikasi terasa lebih hidup.

Download: Google Play - Berbayar

Calculus Course Assistant

Mempelajari kalkulus butuh pendamping yang lebih mengerti dan juga pandai dalam memberikan pengarahan. Membayar tenaga pengajar khusus kalkulus bisa jadi pilihan, namun biasanya biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Solusinya adalah Calculus Course Assistant, sebuah aplikasi pendamping pembelajaran kalkulus untuk Anda yang bisa digunakan 24 jam non stop.

Aplikasi ini sangat lengkap dan dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai persoalan dalam beberapa metode kalkulus.

Download: Google Play - Berbayar


Itu dia 5 aplikasi Android pilihan dari kategori Pendidikan. Mudah-mudahan bisa jadi pilihan guna memperkaya koleksi aplikasi Anda.