1. Lifestyle

Tanggal Rilis Resmi Watch Dogs Diumumkan, Ubisoft Rilis Trailer Baru

Walaupun banyak orang kecewa saat sang developer mengumumkan bahwa Watch Dogs diundur ke 2014, hal itu sebenarnya memberikan waktu tambahan bagi Ubisoft untuk memoles permainan ini.

Setelah bocor di Sony Store, akhirnya Ubisoft mengumumkan tanggal rilis resmi Watch Dogs dan meluncurkan trailer terbaru. Ternyata, permainan ini diluncurkan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Setelah diundur dari perilisan di bulan November 2013, Watch Dogs sempat menghilang dari sorotan media. Banyak orang mengkhawatirkan bahwa Watch Dogs akan menjadi vaporware, apalagi setelah dilanda kasus trademark - sebuah tindakan penipuan yang menyebabkan nama Watch Dogs menghilang dari United States Patent and Trademark Office (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat).

Tapi tidak usah khawatir, Ubisoft menunjuk 27 Mei sebagai tanggal yang dinanti-nanti tersebut.

Itu berarti peluncuran Watch Dogs sebulan lebih cepat dibandingkan 'kebocoran' info dari Sony Store. Dan tampaknya seluruh versi game ini akan dirilis bersama-sama: PC, PlayStation 4, PlayStation 3, Xboc One, Xbox 360 dan juga Wii U. Itulah yang diharapkan semua orang walaupun Ubisoft dapat mengubahnya - biasanya permainan versi PC dan Wii U-lah yang datang terlambat.

Berkenaan dengan trailer baru yang juga dirilis bersamaan dengan informasi ini, video tersebut menjelaskan sedikit tentang jalan cerita Watch Dogs.

Bermain sebagai Aiden Pearce, ia melakukan proyek peretasan untuk sebuah kelompok tertentu. Seharusnya misi tersebut sederhana, ia hanya perlu mencuri data dan kabur tanpa terlihat. Namun di dalam data tersebut ia menyaksikan sesuatu yang tidak boleh dilihat.

 

Info menarik: Rekor Tweet Paling Banyak Di-RT Terpecahkan, Ini Dia Tweet-nya

 

Akibatnya, orang yang disayangi Aiden terbunuh. Dan kini ia menuntut balas pada pihak-pihak yang bertanggung jawab. Trailer ini memamerkan bagaimana Aiden memanfaatkan kemampuannya meretas sistem kota untuk mengalahkan lawan (dan lari dari kejaran aparat penegak hukum).

Ia bisa mengutak-atik lampu lalu lintas, mengaktifkan pembatas jalan tiba-tiba, meretas perangkat pintar orang lain hingga memadamkan aliran listrik. Semua melalui smartphone canggih miliknya.

Silakan Anda simak di bawah ini:

Dengan menyaksikan sekilas trailer tersebut, Watch Dogs mengangkat tema tentang korupsi, perusahaan besar yang mengatur pemerintah, serta kegiatan ilegal penyelundupan manusia. Beberapa adegan juga mengisyaratkan bahwa Watch Dogs tidak cocok bagi konsumen di bawah umur: saat Aiden menembak lawan dari jarak dekat dengan senapan tabur dan perempuan-perempuan tanpa 'atasan' yang sedang dilelang...

Untuk mengantisipasi peluncuran Watch Dogs, tampaknya Ubisoft juga telah memperbarui tampilan website game itu. Anda bisa mengunjunginya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Via IGN. Gambar header: Watchdogs.ubi.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again