Categories

Mobile

Aplikasi Android Pilihan 29 September - 5 Oktober 2014

Bambang Winarso - 4 October 2014

Halo, jumpa lagi di kolom aplikasi Android pilihan yang di minggu pertama Oktober ini memasuki edisi 29 September - 5 Oktober 2014. Ohya, TRL minta maaf karena minggu lalu kolom ini absen.

Sekarang kita hadir lagi membawa 5 aplikasi Android pilihan yang tak kalah oke dengan edisi-edisi terdahulu. Langsung saja ini dia pilihannnya.

Screenshot

Simple, itu adalah kesan pertama yang terasa saat pertama kali menemukan aplikasi ini. Tetapi meskipun namanya simple dan langsung ke fungsinya, aplikasi ini sangat berguna lho. Dengan aplikasi ini pengguna dapat menangkap foto tampilan layar atau biasa disebut screenshot.

 

 

Info Menarik: Sempat Ditarik, Flipboard Untuk Windows Phone Akhirnya Diluncurkan

 

 

Ada dua cara yang ditawarkan oleh aplikasi, pertama dengan menggunakan tombol kamera untuk perangkat yang sudah di-root. Kedua dengan menekan beberapa detik tombol power dan tombol volume negatif secara bersamaan.

Download: Google Play - Gratis

Kamus Sunda

Indonesia kaya akan budaya dan juga bahasa, salah satu yang paling sulit dipelajari adalah bahasa Sunda. Tapi itu dulu! Sekarang dengan aplikasi kamus Sunda Android bukan lagi masalah. Aplikasi ini tidak hanya mampu menterjemahkan bahasa Sunda kasar, tetapi juga bahasa Sunda halus bahkan kalimat dengan panjang hingga 500 kata sekaligus.

Download: Google Play - Gratis

HD Video Player for Android

Menikmati video HD sekarang bisa lebih mudah berkat aplikasi HD Video Player for Android yang secara otomatis mampu mengidentifikasi format video. Dengan begitu Anda tidak lagi khawatir perangkat tidak mendukung video yang ada di memori. HD Video Player for Android hampir mendukung semua format video seperti avi, m4v, mp4, wmv, flv, mpeg, mp, m3u dan m3u8.

Download: Google Play - Gratis

Super Uninstaller

Semua perangkat Android secara default sudah disertai tool uninstaller, namun tool bawaan ini tidak menghapus file aplikasi secara menyeluruh. Berbeda dengan Super Uninstaller yang punya kemampuan lebih baik dalam melepas aplikasi atau game.

Info Menarik: XL Gandeng Platinum Healthcare Kembangkan Solusi e-Health di Indonesia

Aplikasi juga mendukung perangkat yang sudah di-root, mudah digunakan dengan hanya satu klik dan mujarab memperluas memori berkat kemampuan bersih-bersih yang nyaris sempurna.

Download: Google Play - Gratis

Hangouts Dialer

Aplikasi ini dikhususkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Google Hangouts yang ingin melakukan panggilan dari layanan Google tersebut. Cara kerja aplikasi sangatlah mudah. Setelah dipasang ke perangkat Android, Anda akan menemukan shortcut di layar home atau menu untuk pintu akses dialler.

Layanan ini dapat dipergunakan dengan gratis, namun bila Anda menginginkan jangkauan dan kualitas yang lebih baik Google juga menyediakan layanan premium.

Download: Google Play - Gratis

Hangouts Dialler jadi aplikasi Android pilihan terakhir edisi kali ini. Jangan lupa untuk terus mengikuti update dunia teknologi hanya di Trenologi, caranya likefan pages kami dan follow Twitter-nya di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter