Categories

Mobile

Sempat Ditarik, Flipboard Untuk Windows Phone Akhirnya Diluncurkan

Bambang Winarso - 3 October 2014

Kabar gembira datang dari Flipboard yang memastikan bahwa aplikasi pembaca konten mereka sudah dapat digunakan oleh perangkat platform Windows Phone 8 dan mulai hari ini dan sudah terpajang di Windows Phone Store.

Berita ini sekaligus mengakhiri penantian panjang pengguna perangkat Windows Phone yang bertanya-tanya dan sempat "tertipu" karena minggu lalu aplikasi ini sempat muncul di Windows Phone Store namun kemudian ditarik kembali dengan alasan belum 100% siap.

Apa itu Flipboard tentu sobat Trenogoers sudah mengetahuinya, jadi tak perlu lagi dijelaskan panjang lebar. Sederhanya Flipboard adalah aplikasi pembaca konten yang memungkinkan pengguna menyusun ‘majalah digital’ dengan konten yang diisi sendiri dari sumber-sumber di internet.

 

 

Info Menarik: XL Gandeng Platinum Healthcare Kembangkan Solusi e-Health di Indonesia

 

 

Dari sisi tampilan, Flipboard untuk Windows Phone membawa beragam perubahan baru yang inovatif. Pengguna dapat menemukan tombol pencarian guna menambahkan konten baru dari sejumlah sumber seperti CNN, Engadget, Elle dan konten dari kategori yang berbeda sesuai dengan minat masing-masing.

Eric Feng selaku CTO Fliboard menuturkan bahwa aplikasi Flipboard untuk Windows Phone dibuat dengan rancangan dan fitur interaksi menarik sehingga pembaca dapat memperoleh konten yang diminati dengan cepat dan mudah.

 

 

Info Menarik: Viber Sediakan Stiker dari Film Despicable Me

 

 

Selebihnya, Flipboard masih menawarkan fitur Cover Stories yang memuat kumpulan konten favorit pengguna. Makin mudah berkat kemampuan aplikasi untuk menempatkan semua sumber yang diikuti ke dalam satu tempat termasuk saat menambahkan konten ke majalah yang sudah dibuat.

Pengguna juga diberikan kemudahan untuk saling berbagi antar perangkat Windows Phone baik melalui pesan singkat, email dan media sosial.

Sayangnya Flipboard untuk Windows Phone ini masih menyimpan kelemahan, aplikasi ini ternyata hanya dapat berjalan di perangkat yang memiliki RAM minimal 1GB dan sudah menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1.

Jika sobat memenuhi semua syarat yang ditetapkan di atas, silahkan baca kembali keterangan lengkapnya di di Windows Phone Store atau langsung instal dari perangkat sobat.

http://www.youtube.com/watch?v=9W_Lc1yUacA

Sumber berita TheNextWeb dan Gambar header: Flipboard via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter