14 June 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 9 - 14 Juni 2014

Bulan Juni ini adalah bulan yang spesial untuk saya, alasannya karena di bulan ini saya genap berusia 30 tahun dan karena di bulan ini seluruh dunia sedang terlibat perang di lapangan hijau. Apalagi kalau bukan turnamen sepakbola terakbar sejagat, piala dunia. Untuk merayakan event tersebut, 3 dari aplikasi Android pilihan minggu ini akan bertemakan piala dunia 2014.

FIFA

Aplikasi ini resmi buatan FIFA, sehinga informasi-informasi yang diberikan dijamin keabsahan dan akurasinya. Beberapa informasi yang dapat Anda peroleh misalnya jadwal pertandingan, hasil semua laga, pencetak gol, top scorer, man of the match, gosip dan juga klasemen grup.

 

Info Menarik: Blibli Mulai Buka Pre-Order HTC One M8

 

Selain itu Anda juga dapat menyaksikan cuplikan-cuplikan pertandingan yang sudah berlangsung, menemukan media partner resmi untuk layanan streaming dan juga live games.

Download: Google Play - Gratis

ESPN FC Football & World Cup

Tak berbeda jauh dengan aplikasi resmi FIFA, ESPN FC Football & World Cup juga menawarkan ragam informasi berbau sepakbola dengan bumbu tambahan piala dunia sebagai sajian utama. Sejumlah informasi paling hangat langsung dari Brazil dihantarkan oleh aplikasi ini ke smartphone atau tablet penikmat piala dunia 2014.

Pengguna juga dapat menemukan informasi-informasi seputar sepakbola dari liga-liga dunia lain, rumor transfer, jadwal dan hasil pertandingan, cuplikan laga, gol terbaik hingga statistik tim.

Download: Google Play - Gratis

Onefootball Brasil - World Cup

Aplikasi Android pilihan khusus piala dunia terakhir adalah Onefootball Brasil - World Cup. Daftar menu aplikasi ini secara umum nyaris serupa dengan dua aplikasi di atas, tetapi di aplikasi Anda disajikan berita ekslusif hanya tentang piala dunia mulai update terbaru tim yang akan bertanding, konferensi pers, analis prediksi dan hasil pertandingan, jadwal siaran langsung, dan enaknya Anda dapat mengatur informasi apa yang dihantarkan ke perangkat Anda.

 

Info Menarik: Sempat Dua Kali Molor Dari Jadwal, OnePlus One Akhirnya Resmi Diluncurkan

 

Kelebihan lainnya, di aplikasi ini Anda dapat mengobrol via chat dengan fans dari seluruh dunia dan diberikan kemudahan untuk memberikan pendapat di setiap analis pertandingan.

Download: Google Play - Gratis

Yahoo News Digest

Di era modern sekarang ini perangkat mobile memegang peranan penting dalam menghubungkan antara sumber berita dan penikmat berita. Ditambah pula dengan manuver media-media ke platform mobile, misalnya Yahoo yang menawarkan aplikasi Yahoo News Digest. Aplikasi ini menghantarkan rekomendasi berita yang dikumpulkan dari berbagai sumber, di mana berita-berita yang dipilih adalah berita paling hangat dan memang dibutuhkan oleh pengguna.

Dengan kemampuan logaritmanya yang unik, Yahoo News Digest mampu mengumpulkan berbagai sumber berita hangat ke dalam rangkuman yang juga dideretkan berdasarkan minat pengguna mulai olahraga, politik, bisnis, kesehatan, hukum hingga berita dari penjuru dunia.

Download: Google Play - Gratis

Swarm

Aplikasi sosial berbasis lokasi tampaknya masih memancarkan pesonanya, Foursquare memutuskan untuk memcah layanan mereka dan kemudian melahirkan Swarm, sejumlah fitur mereka pindahkan ke aplikasi ini demi meningkatkan kemampuan layanan.

 

Info Menarik: Harga Jual Moto 360 Muncul di Retail Online Inggris

 

Di Swarm Anda dapat terhubung ke teman yang berdomisili di sekitar Anda, daya jelajah aplikasi ini dapat diatur sehingga pengguna dapat meningkatkan cakupan teman. Tak berbeda dengan aplikasi jejaring sosial lainnya, Swarm juga menawarkan fitur untuk berkirim pesan dan foto, atau membuat event dengan teman-teman sekota.

Download: Google Play - Gratis

Aplikasi Swarm menjadi sajian penutup TRL di kolom aplikasi Android pilihan untuk edisi 9 - 14 Juni 2014 ini, selamat mencoba dan semoga membantu memilihkan aplikasi untuk pembaca unduh dan gunakan sehari-hari.