1. DScovery

6 Aplikasi Belanja Online yang Populer dan Banyak Digunakan Terbaik 2023

Inilah aplikasi belanja online yang masih tetap bertahan di hati para user dan tentu masih populer hingga hari ini.

Kegiatan berbelanja saat ini sangat familiar bahkan bisa dilakukan secara online melalui berbagai toko yang ada di pasar. Melalui aplikasi e-commerce, seseorang dapat membeli berbagai barang yang berhubungan dengan makanan, barang rumah tangga, fashion, transportasi, dll. Apalagi di Indonesia, belanja online bukan lagi kata yang asing, mengingat belanja online terus berkembang.

Kehadiran aplikasi belanja online semakin memudahkan pemenuhan kebutuhan masyarakat karena sangat mudah digunakan. Hanya dengan koneksi internet, semua produk yang ada di pasaran cepat tersedia dimanapun dan kapanpun. Banyak orang yang memilih belanja online biasanya karena lebih murah dan banyak cash reward yang menanti, terutama diskon gratis, diskon menarik, bundle dan masih banyak jenis lainnya.

Lalu apa saja sih aplikasi belanja online terbaik dan terpercaya hingga hari ini yang masih diminati oleh banyak pengguna?

1. Shoope

Google Play Store

E-commerce atau aplikasi belanja online yang pertama kali diperkenalkan di Singapura sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia, khususnya yang menyukai belanja online murah. Selain itu toko online ini merupakan brand ambassador dari girl group asal Korea Selatan yaitu Blackpink.

Selain popularitas para brand ambassador yang bekerja sama dengan Shopee, Shopee juga dikenal dengan beberapa promo menarik yang sering dipublikasikan, mulai dari flash sale, Shopee 12.12 hingga gratis ongkos kirim yang kami terima dengan syarat tertentu.

Selain itu, program ini juga menawarkan pengalaman bertransaksi online yang aman dengan adanya “Garansi Toko”. Berkat jaminan ini, Anda tidak perlu khawatir jika barang yang Anda beli tidak sampai atau melebihi batas waktu yang ditentukan oleh sistem, karena uang yang dibayarkan akan langsung dikembalikan ke rekening kamu.

2. Tokopedia

Google Play Store

Tokopedia adalah platform belanja online terbesar di Indonesia dan perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara yang dikenal dengan warna hijau dengan simbol burung hantu khasnya. Pendiri Tokopedia adalah William Tanuwijaya. Ia mendirikan platform pemasaran ini pada 17 Agustus 2009 dengan misi pemerataan ekonomi digital untuk membantu perusahaan, khususnya UKM, meningkatkan penjualan mereka di platform online. Saat ini, aplikasi elektronik tersebut menjadi unicorn paling berpengaruh di Indonesia dan Asia Tenggara.

Tak mau kalah, Tokopedia menggandeng boyband terpopuler Korea Selatan BTS sebagai brand ambassador. Tokopedia menawarkan berbagai kemudahan dalam berbelanja online, terutama dengan slogan “Waktu Belanja Indonesia”, dengan berbagai penawaran menarik dan diskon untuk membantu kamu dalam berbelanja menjadi lebih hemat.

Tokopedia adalah salah satu marketplace terpercaya. Pada tahun 2021, unicorn e-commerce ini bekerja sama dengan GoJek kemudian bergabung dengan GoTo, nama gabungan GoJek dan Tokopedia, dan bisa juga dikatakan bahwa GoTo berarti gotong royong. Pasca merger, perusahaan ini melantai sahamnya di bursa saham (IPO) pada April 2021.

3. Lazada

Google Play Store

Lazada adalah salah satu toko online B2C terbaik dan termurah, yang merupakan anak dari Grup Alibaba China. Didirikan di Jerman pada tahun 2012 oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant, namun diakuisisi oleh Alibaba pada tahun 2016. Hingga saat ini, Lazada telah memperluas cakupannya ke hampir semua negara di Asia, termasuk Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Tak mau kalah dengan pesaing aplikasi e-commerce lainnya, Lazada memperkenalkan beberapa fitur menarik untuk dinikmati para penggunanya. Mendukung diskon harian, penawaran di acara tertentu, bahkan LazMall yang menawarkan berbagai produk dari brand ternama menjadikan Lazada sebagai salah satu aplikasi belanja online terbaik dan termurah.

Beragam produk dari Lazada bisa kamu dapatkan mulai dari harga termurah. Oleh karena itu, program elektronik ini cocok bagi pedagang maupun konsumen biasa untuk mendapatkan berbagai barang. Lazada menjual berbagai kebutuhan pokok seperti peralatan rumah tangga, alat masak, elektronik, pernak pernik, aksesoris dan lainnya, dengan diskon menarik untuk membantu kamu berhemat saat berbelanja.

4. Bukalapak

Google Play Store

Toko online atau toko online yang identik dengan warna merah tua itu didirikan pada 10 Januari 2010 oleh Achmad Zaky. Bukalapak juga cukup terkenal dengan iklannya yang unik dan menarik. Bukalapak yang sedikit berbeda dengan toko online lainnya juga kerap memberikan penawaran menarik, seperti flash sale dan program diskon lainnya.

Toko online ini juga memiliki kategori khusus yaitu BukaMall yang menawarkan barang-barang yang dijamin asli dari berbagai merek, dan BukaMart yang menawarkan berbagai kebutuhan rumah tangga dan sehari-hari seperti berbelanja di mini market virtual. Dengan demikian, Bukalapak merupakan aplikasi belanja online murah dan terpercaya.

5. Bibli

Google Play Store

Dengan lebih dari 3,2 juta produk yang terbagi dalam 15 kategori, toko online atau toko online beridentitas biru ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia. Blibli.com menawarkan banyak fitur seperti kemungkinan untuk membayar dengan cicilan 0% untuk membeli produk yang diinginkan.

More Coverage:

Selain itu, Blibli.com juga memiliki kategori khusus BlibliMart yang menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari seperti minimarket virtual dengan pilihan grosir untuk produk tertentu. Selain aman, kamu juga bisa membeli dalam jumlah banyak untuk berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih murah.

6. Sociolla

Google Play Store

Sebagian besar wanita Indonesia biasanya mengetahui platform belanja online yang satu ini yaitu Sociolla. Karena sebagian besar Sociollas menjual berbagai kebutuhan dari ujung rambut hingga ujung kaki, parfum, kosmetik, dan produk kecantikan menjadi basis produk yang dijual di platform tersebut. Toko kecantikan online ini banyak diminati kalangan wanita karena menjamin keaslian produknya.

Sociolla, toko kecantikan online, didirikan pada tahun 2015 dengan situs webnya. Kemudian di tahun 2019 berkembang menjadi toko O2O (Online To Offline) yang menawarkan pengalaman berbelanja terbaik di toko offline yaitu Sociolla Store. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang Indonesia yang mengenali marketplace ini karena kemampuannya meyakinkan konsumen bahwa produk yang dijual 100% asli.

Nah, itulah aplikasi belanja online terbaik yang paling banyak dipakai hingga sekarang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again